Setelah menanti selama kurang lebih dua tahun, penggemar akhirnya bisa menyaksikan serial The Boys season 3 di Amazon Prime Video. Selain menghadirkan para karakter veteran, season 3 kali ini juga telah memperkenalkan banyak sekali karakter baru. Salah satunya adalah Soldier Boy yang Jensen Ackles perankan di dunia superhero nyeleneh ini. Dengan tiga episode perdananya, kita bisa melihat seperti apa penampilan Soldier Boy meskipun hanya dalam adegan flashback.

Dan melihat plot cerita yang tengah terjadi, tampaknya Soldier Boy akan menjadi salah satu karakter central di season 3 kali ini. The Boys yang Butcher pimpin saat ini sedang menginvestigasi apa yang telah membunuh Soldier Boys, demi menemukan cara agar bisa membunuh Homelander. Dan sampai episode 3-nya selesai, ternyata hal itu justru malah menimbulkan pertanyaan lain di kalangan penggemar? Apakah benar Soldier Boy telah mati? Tanpa basa-basi lagi mari kita bahas kemungkinan yang sebenarnya terjadi, geeks!

Masih Hidup Dengan Suatu Kondisi?

Di komik aslinya, Soldier Boy adalah plesetan Captain America dari Marvel Comics yang terkenal sebagai pahlawan perang di semesta The Boys. Dia adalah superhero pertama sekaligus terbaik di Amerika yang muncul jauh sebelum Homelander. Bersama tim supernya, Payback, konon dia telah melakukan banyak pengorbanan heroik demi keamanan dunia beserta semua isinya. Setidaknya itulah yang masyarakat dunia percaya sampai hari ini, termasuk di serial live action The Boys yang berisi para superhero nyeleneh buatan perusahaan Vought International.

Berdasarkan sebuah video dokumenter di episode 2, saat Frenchie dan Kimiko pergi ke VoughtLand, terungkap beberapa sejarah singkat tentang Soldier Boy. Dia adalah anak miskin dari South Philly yang menjadi pahlawan perang dalam pertempuran melawan Red Menace. Dia adalah superhero pertama Vought yang terkenal sangat kuat dan cepat, serta mempunyai sebuah perisai sebagai senjata andalannya. Dalam video tersebut terungkap juga bahwa Soldier Boy tewas secara heroik setelah menyelamatkan Amerika dari ledakan nuklir pada awal tahun 80-an. Namun, tentu saja semuanya adalah propaganda yang Vought sebarkan kepada masyarakat untuk menjaga nama baik mereka.

Pada kenyataannya, di sebuah adegan flashback episode 3, Soldier Boy tidak mati secara heroik seperti yang Vought ungkap. Dia bersama tim superhero Payback terakhir kali terlihat di Nicaragua saat terlibat dalam Operation Charlie bersama Grace Mallory. Ketika Rusia menyerang markas CIA yang Grace pimpin, terlihat bagaimana pembantaian para Payback terjadi. Dan di adegan akhir, terungkap bahwa tubuh Soldier Boy dibawa terbang oleh musuh dengan menggunakan skycrane hellicopter.

Pada titik ini serial The Boys masih belum menjelaskan apakah Soldier Boy benar-benar mati atau tidak. Namun, ada kemungkinan dia sebenarnya masih hidup, dan sekarang dalam tawanan Rusia yang berhasil melumpuhkannya. Hal tersebut bisa kita simpulkan berdasarkan beberapa cuplikan Soldier Boy di trailernya yang menyatakan bahwa dia masih hidup. Di trailernya, cukup jelas bahwa ada sebuah adegan yang memperlihatkan Soldier Boy keluar dari sebuah kurungan baja dalam keadaan marah. Mungkin kurungan tersebut adalah alat yang Rusia gunakan untuk membuatnya tidak berdaya.

Masa Depan Soldier Boy di The Boys

Setelah mengetahui fakta bahwa dia tidak mati di sebuah ledakan nuklir, Butcher bersama para The Boys tampaknya akan mencoba menyusul ‘tubuh’ Soldier Boy ke Rusia. Dengan memanfaatkan hubungan antara Frenchie dan pemimpin mafia Rusia, Little Nina, di episode mendatang mungkin Butcher akan mengajak krunya ke negara yang telah menculik Soldier Boy. Di sana nantinya mereka akan melanjutkan operasi mereka untuk menemukan fakta terkait hilangnya superhero pertama Vought tersebut. Dan jika Soldier Boy masih hidup, bukan tidak mungkin justru mereka akan menemukan fakta lain.

Butcher yang nantinya akan mengetahui bahwa Soldier Boy masih hidup, mungkin akan mencari cara lain agar rencana awalnya tidak sia-sia. Dia mungkin akan mencari tahu bagaimana Rusia bisa melumpuhkan dan mengurung Soldier Boy selama berpuluh-puluh tahun. Dengan rencana baru tersebut, baik secara sengaja maupun tidak, mungkin akhirnya Butcher akan melepaskan Soldier Boy dari kurungannya. Hal itu mungkin akan sangat membahayakan bagi para The Boys, tetapi setidaknya mereka bisa pulang ke Amerika dengan sebuah informasi yang sangat berguna untuk mengalahkan Homelander.

BACA JUGA: Jadwal Rilis Star Wars: The Bad Batch Season 2 Terungkap!

Di sisi lain, Soldier Boy juga mungkin akan kembali ke Amerika dan menyebabkan teror. Karena dia merasa Vought telah meninggalkannya dan bahkan menggantinya dengan sosok Homelander. Itulah pembahasan tentang keadaan Soldier Boy dan masa depannya di The Boys season 3. Akan ada banyak sekali hal menarik yang terungkap di episode-episode mendatang. Dan jika beruntung kita akan segera melihat kehebatan Soldier Boy yang sebenarnya di episode 4 yang akan tayang minggu depan. Kita nantikan saja ya, Geeks!