Seri anime Spy X Family sejauh ini berhasil menghadirkan cerita yang menarik dan seru. Para fans benar-benar penasaran dengan tingkah laku dari keluarga Forger setiap minggunya. Dalam episode 8 kemarin, para fans akhirnya melihat sebuah rencana jahat dari Yuri Briar, adik dari Yor. Rencana jahat tersebut bukan hanya mengancam kebahagiaan dari Yor, tetapi juga seluruh rencana Operation Strix.

Meksipun sudah sangat jelas bagaimana Yor dan Loid saling mencintai satu sama lain, mungkin merahasiakan identitas mereka bukanlah ide yang baik. Pasalnya, Yuri akan melakukan apa pun untuk bisa melindungi sang kakak. Dan hal ini juga yang kemudian menjadi motivasi Yuri bekerja di State Security Office, sebuah organisasi rahasia dari Ostania.

Yor menggambarkan sosok Yuri sebagai adik yang sangat baik dan sempurna. Jelas Yor sangat menyayangi sang adik dan rela melakukan apa pun demi sang adik. Bahkan, dalam adegan kilas balik dari Yor kita melihat bagaimana dia pernah pulang dalam kondisi bersimbah darah. Ternyata Yor bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk membeli buku sekolah Yuri.

Yor terpaksa melakukan hal tersebut karena kedua orang tua mereka sudah meninggal. Sehingga, mereka saling menjaga satu sama lain. Ketika Yor mengabarkan tentang pernikahannya dengan Loid, Yuri sendiri sudah menaruh curiga, baik terhadap Loid atau pun terhadap pernikahannya itu sendiri. Yuri menganggap Loid tidak cukup baik bagi sang kakak.

Masalah lainnya kemudian muncul ketika Yuri menganggap dirinya sebagai “musuh bebuyutan Twilight” dalam sebuah momen interogasi. Yuri tidak sadar bahwa Loid adalah Twilight, musuh yang selama ini dia cari. Di sisi lain, Loid sendiri dengan cepat menyadari bahwa Yuri bukan sosok biasa. Dia sadar bahwa Yuri bekerja untuk pihak pemerintah alias dia adalah agen rahasia.

Yuri Gagalkan Operation Strix?

Untuk saat ini, Yuri nampaknya masih belum bisa berbuat banyak karena dia tidak tahu bahwa Loid adalah Twilight. Meskipun begitu, Yuri nampaknya akan terus mengawasi hal tersebut. Ini tentunya bisa menjadi masalah besar pada masa yang akan datang, baik bagi Yor atau pun untuk Loid sendiri. Pertama, Yuri bisa membahayakan seluruh operasi rahasia Loid.

BACA JUGA: Amber Heard Batal Muncul di Aquaman 2? 

Seperti yang kita ketahui, Loid harus merlakukan banyak hal untuk bisa menyelesaikan Operation Strix. Hal ini demi menjaga perdamaian antara Westalis dan Ostania. Di sisi lain, Yuri yang berada di pihak Ostania beranggapan bahwa Twilight adalah ancaman. Yuri tentunya tidak akan tinggal diam untuk terus mencari informasi mengenai Twilight.

Juga, meskipun Loid akan berusaha keras menjaga kerahasiaan identitasnya sebagai Twilight, hal ini kemungkinan tidak akan berlangsung lama. Cepat atau lambat Yuri akan mulai menaruh curiga terhadap sosok Loid, dan dia mungkin akan menemukan berbagai petunjuk yang mengarah pada kesimpulan bahwa Loid adalah Twilight.

Saat momen itu tiba, ada dua pertanyaan yang kemudian muncul. Apakah Loid akan berhasil meyakinkan Yuri untuk tidak menangkapnya. Karena, pada dasarnya, apa yang Loid lakukan pun demi bisa melindungi Yor dari korban peperangan. Kedua, apakah kemudian Yuri akan justru berpihak kepada Loid.

Masalah Lain di Spy X Family

Selain berpotensi menghancurkan atau menggagalkan rencana dari Operation Strix, apa yang Yuri lakukan juga berpotensi untuk menghancurkan pernikahan Yor dan Loid. Pernikahan Loid dan Yor mungkin terbangun atas dasar pura-pura. Namun, hal itu tidak menutup fakta bahwa Yor perlahan mulai jatuh cinta terhadap Loid.

Loid sendiri mungkin untuk saat ini masih belum memiliki perasaan terhadap Yor. Namun, dari sikap dan perilakunya terlihat bahwa Loid peduli terhadap Yor. Dalam artikel sebelumnya pun sempat ditulis bahwa ada kemungkinan jika hubungan mereka akan benar-benar “resmi.” Dengan kata lain, mereka akan benar-benar menjadi sepasang suami-istri tanpa adanya kebohongan.

Jika kemudian Yuri menggagalkan itu semua, artinya dia juga sudah menggagalkan dan menghancurkan apa yang menjadi impian dan juga harapan dari Yor. Melihat bagaimana kemudian Yuri begitu peduli terhadap Yor, menarik tentunya melihat akan sikap dari Yuri saat semuanya terbongkar. Kita tunggu aja ya Geeks cerita selanjutnya dari Spy X Family.