Sebentar lagi film Satria Dewa: Gatotkaca akan segera tayang di Indonesia. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini akan mengangkat kisah superhero asli Indonesia yang terinspirasi dari kisah pewayangan tanah air. Di mana seorang pemuda bernama Yudha (Rizky Nazar) mendapatkan kesempatan langka untuk menjadi titisan dari kesatria otot kawat tulang besi, Gatot Kaca. Dengan mustika Brajamusti yang dia miliki, Yudha bisa berubah menjadi sosok yang mampu terbang dan mempunyai kekuatan super.

Selain Rizky, film yang rencananya akan memulai Satria Dewa Semesta ini juga melibatkan banyak aktor tanah air. Termasuk para pemeran protagonis, seperti Yasmin Napper sebagai Agni dan Omar Daniel sebagai Dananjaya. Serta tidak ketinggalan juga para aktor populer, seperti Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Butet Kertaredjasa, dan Indra Jegel. Untuk pemeran antagonisnya sendiri, kabarnya Fedi Nuril akan berperan sebagai Aswatama, seorang Kurawa yang ingin membalaskan dendamnya kepada para Pandawa.

Durasi Film Gatotkaca

Menjelang perilisannya yang tinggal beberapa hari lagi, akhirnya durasi dari film Satria Dewa: Gatotkaca terungkap. Berdasarkan laporan dari akun media sosial Satria Dewa Semesta, film pertamanya ini akan mempunyai durasi 2 jam 9 menit. Durasi ini sedikit lebih lama dari film superhero Gundala (2019) yang mempunyai durasi sekitar 2 jam 3 menit.

Sebagai perbandingan dengan film-film tanah air lain yang baru saja tayang, film Gatotkaca juga ternyata mempunyai durasi yang lebih lama. Misalnya jika dibandingkan dengan film populer seperti KKN Di Desa Penari Uncut yang berdurasi 2 jam 1 menit dan Srimulat: Hil yang Mustahal yang berdurasi 1 jam 50 menit. Dengan durasi yang lebih dari dua jam ini, sepertinya film Gatotkaca ini cukup layak untuk kita saksikan.

BACA JUGA: Jadwal Rilis Star Wars: The Bad Batch Season 2 Terungkap!

Banyak sekali penggemar yang penasaran dengan hasil dari film yang beranggaran 24 miliar ini. Khususnya kualitas efek visual yang sekilas sudah terlihat di trailer resminya. Mari kita hargai film Satria Dewa: Gatotkaca dengan meramaikan penayangannya di bioskop terdekat pada 9 Juni besok, Geeks!