Beberapa hari yang lalu, Netflix baru saja merilis Volume 1 dari serial Stranger Things season 4. Lanjutan serial yang sudah lama penggemar antisipasi ini berlangsung sekitar sembilan bulan dari ending season sebelumnya. Di mana Eleven (Millie Bobby Brown) pindah ke California bersama keluarga Byers. Sementara para sahabatnya masih melanjutkan hidupnya di kota kecil Hawkins bersama para anggota baru.

Selain Bobby Brown, season 4 kali ini masih melibatkan banyak sekali bintang veteran Stranger Things. Mereka adalah David Harbour, Winona Ryder, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Noah Schnapp, Sadie Sink, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Joe Keery, dan Maya Hawke. Sementara para karakter protagonisnya mengira bahwa gerbang Upside Down telah berhasil mereka tutup, ternyata ancaman baru mulai bermunculan. Dan penyebab dari ancaman tersebut tidak lain adalah ulah Number One alias Henry Creel yang menjadi monster Upside Down bernama Vecna.

Durasi Stranger Things Season 4 Lebih Singkat

Dengan Volume 1 yang penayangan tujuh episodenya sangat berhasil, penggemar makin tidak sabar ingin melihat dua episode terakhirnya di Volume 2 mendatang. Beberapa waktu lalu, memang sempat beredar kabar bahwa episode terakhirnya sendiri akan mempunyai durasi sekitar 2 jam 30 menit. Namun, baru-baru ini, akun Twitter resmi stranger writers mengungkapkan bahwa durasi episode terakhir yang sebenarnya adalah 2 jam 19 menit.

BACA JUGA: One Piece Red: 3 Fakta Penting dari Uta!

Meskipun lebih singkat dari kabar sebelumnya, Stranger Things season 4 episode 9 akan tetap lebih panjang dari episode-episode sebelumnya. Sebagai perbandingan, episode 7 yang tayang beberapa hari lalu mempunyai durasi sekitar 1 jam 40 menit di Netflix Indonesia. Sedangkan episode 8 yang akan tayang bersamaan dengan episode 9 nanti, rencananya mempunyai durasi sekitar 1 jam 25 menit.

Dengan terungkapnya durasi baru ini, tampaknya kita akan melihat episode terakhir Stranger Things season 4 seperti menonton sebuah film penuh. Volume 2 sendiri sepertinya akan memperlihatkan konflik lanjutan antara anak-anak Hawkins melawan Vecna dari Upside Down. Dan Netflix sudah memastikan bahwa Stranger Things season 4 Volume 2 akan tayang pada tanggal 1 Juli besok. Kita nantikan saja keseruannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.