Semua penggemar setia Marvel Cinematic Universe pasti mengenal siapa Kevin Feige. Sejak tahun 2000-an, Feige adalah salah satu pioner di Marvel Studios yang telah membawa banyak sekali karakter dari Marvel Comics. Mulai dari Iron Man sampai Shang-Chi, semuanya berhasil dia hidupkan dalam rangka membuat MCU lebih berkembang di mata penggemar. Di tangannya, berbagai film MCU tercatat telah meraup total 26 miliar dolar atau sekitar 375 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Tidak lama setelah MCU sukses, Warner Bros. juga pernah mencoba formula yang kurang lebih sama dengan DC Extended Universe-nya. Di tangan banyak sutradara yang cukup visioner, DCEU sendiri telah berkembang sampai akhirnya menelurkan film Justice League (2021) yang fenomenal. Namun, setelah satu dekade berlalu, tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa semuanya masih belum cukup untuk menyaingin kepemimpinan Feige.

Kevin Feiger Hampir Hengkang dari Marvel

Terlepas dari masing-masing jagat sinematik yang kini berkembang dengan caranya masing-masing, ternyata diam-diam Feige sempat hampir pindah ke DC. Hal tersebut terjadi ketika MCU tengah berada di Fase 2, tepatnya saat CEO Ike Perlmutter memimpin Marvel pada tahun 2010-an. Informasi ini baru saja datang dari Puck News yang melaporkan tentang hasil diskusi mereka dengan Warner Bros. terkait masa depan DC Film.

Mengutip laporan dari Puck News, “[David] Zaslav (CEO baru WB) bisa saja kembali mengajak Feige. Di mana beberapa tahun lalu dia sempat berbicara serius dengan WB untuk mencoba terlepas dari Marvel yang pada saat itu Ike Perlmutter pimpin.” Berita ini menyusul kabar sebelumnya, yang mengungkapkan bahwa saat ini WB berniat merombak ulang DC Film secara keseluruhan.

BACA JUGA: Siapa Villain di Series Ms. Marvel?

Sepertinya akan sangat menarik jika seandainya pada saat itu Feige berakhir di DC. Karena mungkin DCEU akan jauh lebih berkembang daripada sekarang. Sedangkan untuk saat ini, yang bisa penggemar DC lakukan adalah berdoa agar Zaslav menemukan orang yang tepat untuk membawa DCEU menjadi lebih baik pada masa yang akan datang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.