Pada tahun 2020 lalu, Marvel Studios resmi mengumumkan bahwa mereka akan menggarap film Fantastic 4 di MCU. Saat itu, Marvel Studios menunjuk Jon Watts untuk menyutradarai filmnya. Nama Jon Watts sendiri tentunya sudah tidak asing. Ia pernah menggarap trilogi film Spider-Man di MCU, yaitu Homecoming, Far From Hom, dan No Way Home. Namun di akhir bulan April lalu, Jon Watts memutuskan hengkang dari Fantastic 4.

Di MCU sendiri, sudah ada beberapa sutradara yang sukses seperti Chloe Zhao, Sam Raimi, dan Taika Waititi. Mereka dianggap mampu untuk menggantikan Jon Watts. Tetapi sepertinya, Kevin Feige memiliki rencana lain dengan menunjuk sutradara baru yang belum terlibat di MCU. Saat ini, Marvel Studios masih terus mencari sutradara baru untuk menyutradarai film Fantastic 4.

Kandidat Sutradara Fantastic 4

Nah baru-baru ini, Justin Kroll dari Deadline melaporkan bahwa Kevin Feige sudah memiliki beberapa kandidat pengganti Jon Watts. Sudah ada beberapa nama besar yang Feige pilih. Tetapi disebutkan bahwa ini adalah pilihan yang sulit, sehingga membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk menentukan jawabannya. Kroll juga menyebut bahwa Fantastic 4 kini berstatus ODA (Open Directing Assignment). Mungkin dalam waktu dekat, Kevin Feige akan segera mengumumkan nama sutradara yang ia pilih.

BACA JUGA: Sony Gaet Pemeran Dora di Film Madame Web!

Hingga berita ini publish, nama-nama kandidat sutradara Fantastic 4 belum ada yang terungkap. Banyak penggemar yang menyerukan agar Marvel Studios menunjuk sutradara yang berhasil menyabet Oscar seperti Denis Villeneuve dan Brad Bird. Seperti yang kita ketahui bahwa Villeneuve mendapat Oscar lewat film Dune, sementara Brad Bird mendapat Oscar berkat film Incredibles 2 yang rilis tahun 2018 lalu dan Ratatouille yang rilis tahun 2007.

Tapi sepertinya peluang Villeneuve menyutradarai film Marvel sangatlah kecil. Beberapa waktu lalu, ia sempat mengkritik film-film Marvel, sehingga membuat peluangnya untuk bergabung sangatlah kecil. Kita tunggu aja ya Geeks rencana apa yang Marvel Studios miliki untuk mencari pengganti Jon Watts.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/