Franchise The Expendables merupakan salah satu franchise paling sukses dan populer di jagat layar lebar Hollywood. Berisikan para aktor laga kawakan dan juga populer tidak mengherankan memang jika film-film Expendables selalu berhasil meraih kesuksesan. Franchise The Expendables sendiri dimulai pada 2010 lalu dan sejauh ini sudah ada tiga film yang menjadi bagian dari franchisenya.

Meskipun begitu, franchise The Expandables sendiri masih belum puas dengan hanya tiga film. Berdasarkan informasi terbaru, franchise ini berencana untuk membuat film keempat. Namun, sepertinya film The Expendables 4 nanti akan menjadi film terakhir bagi beberapa bintangnya. Ada beberapa aktor yang berkomitmen untuk hengkang dari franchise tersebut. Siapa saja?

Sylvester Stallone

Sly merupakan salah satu aktor pertama yang muncul dan ikut membantu perkembangan franchisenya. Pemeran dari Barney Ross ini menjadi sosok pemeran utama dalam berbagai filmnya. Melalui sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya, Stallone menjelaskan bahwa dia tidak akan kembali ke seri tersebut setelah menyelesaikan proses produksi film keempat.

Dalam video tersebut juga Stallone menjelaskan alasannya mengapa dia memutuskan untuk hengkang dari franchisenya. “Sudah waktunya untuk melanjutkan semuanya. Ini akan menjadi hari terakhirku, jadi aku menikmati semuanya tetapi semuanya terasa begitu getir, kau tahu.” Stallone menjelaskan bahwa tidak mudah untuk bisa hengkang dari franchisenya setelah 12 tahun menjadi bagian dari semuanya. Menurut Stallone, tongkat kepemimpinan franchise ini akan dia berikan kepada Jason Statham.

BACA JUGA: Marvel: 9 Superhero ini Kalahkan Thor!

Jet Li

Sebelum Stallone memutuskan untuk berhenti dari franchise Expandables, ada aktor laga lainnya yang sudah terlebih dahulu memutuskan untuk hengkang. Salah satunya adalah Jet Li. Kemunculan Jet Li di film pertama Expandables memberikan warna tersendiri bagi filmnya yang penuh dengan aktor laga Hollywood. Namun, sang aktor laga memutuskan untuk mundur dari bagian franchise tersebut.

Bagaimana peran dari Yin Yang dalam filmnya menjadi salah satu alasan dari hal ini. Dalam dua film Expandables karakter Yin Yang memang kurang begitu menonjol jika dibandingkan dengan karakter lainnya. Banyak momen dari Jet Li yang akhirnya harus terpotong. Alasan lainnya adalah adanya kejutan yang tidak terduga dalam proses produksinya.

Sebelumnya, franchise tersebut berniat untuk menghadirkan Donie Yen sebagai bagian dari cerita karakter Yin Yang. Namun, kesepakatan tersebut akhirnya batal dan Donie Yen tidak jadi tampil. Co-Writer, Richard Wenk, dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa pada dasarnya mereka tidak memiliki ide untuk bisa memunculkan kembali Jet Li. Akhirnya, mereka pun memutuskan untuk tetap “menghilangkan” karakternya.

Terry Crew di Expendables

Terry Crew merupakan juga adalah salah satu aktor yang cukup menonjol dengan perannya di franchise ini. Hampir di setiap filmnya Terry muncul dan memerankan karakternya. Namun, untuk film keempat ini Terry memutuskan untuk tidak ikut dalam proses produksinya. Hal ini karena Terry ingin masalah hukumnya bisa selesai. Sebelumnya, diketahui bahwa Terry Crew mengalami pelecehan seksual.

Dan ironisnya, pelaku dari pelecehan seksual terhadap Terry Crew tersebut merupakan bagian dari tim produksi film The Expendables. Sosok yang disebut-sebut melecehkan Terry Crew adalah produser filmnya, Avi Lerner, dan juga agen representasi dari Slyverster Stallone, Adam Venit. Terry bersikeras bahwa selama kasus hukumnya masih belum selesai, maka dia tidak akan pernah mau bergabung dengan franchisenya.

Film The Expendables berhasil mengguncang jagat layar lebar Hollywood karena berhasil mengumpulkan banyak aktor laga populer. Mulai dari Sylvester Stallone, Jet Li, sampai Arnold Schwarzenegger. Namun, siapa sangka di balik itu semua ada banyak masalah produksi yang muncul.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/