Sonic the Hedgehog adalah film aksi petualangan dan komedi pada tahun 2020 yang mengadaptasi video game berjudul sama dari Sega. Film garapan Jeff Fowler ini bercerita tentang petualangan Sonic bersama seorang manusia bernama Tom Wachowski. Kesuksesan film pertamanya sendiri telah membuat studio Paramount Pictures langsung memberi lampu hijau kepada Jeff untuk menggarap sekuelnya yang berjudul Sonic the Hedgehog 2.

Rilis pada bulan April lalu, film keduanya telah berhasil melampaui kesuksesan film pertamanya. Di mana dengan anggaran yang menghabiskan sekitar 110 juta dolar, mereka telah meraup pendapatan lebih dari tiga kali lipatnya. Film sekuelnya ini bercerita tentang petualangan Sonic dan Tails, dalam mencari Master Emerald sebelum jatuh ke tangan Dr. Robotnik dan sekutu barunya, Knuckles the Echidna. Meskipun pada akhirnya mereka berhasil mengalahkan Robotnik, tetapi sepertinya hidup sang karakter utama masih belum bisa tenang. Karena di adegan credit scene telah muncul sosok mengejutkan, yaitu Shadow.

Shadow Muncul di Film Ketiga Sonic

Baru-baru ini, dalam acara Q&A Sonic the Hedgehog 2 yang berlangsung di Klamath Community College Comic-Con, penulis filmnya mengungkapkan rencana mereka terkait Shadow. Ketika seorang penggemar bertanya tentang kisah selanjutnya, Josh Miller menjawab bahwa ada dua game yang menjadi inspirasinya. Game tersebut adalah Sonic Adventure 2 dan Shadow the Hedgehog.

“Faktanya Shadow memang sudah pasti akan menjadi bagian dari film selanjutnya,” ungkap Miller. “Dan saya sangat senang bisa mengambil elemen dari Sonic Adventure 2 dan game spinoff solonya yang berjudul Shadow the Hedgehog.” Karakter Shadow sendiri memang pertama kali muncul di game Sonic Adventure 2. Dia adalah saingan sang karakter utama dan merupakan ciptaan dari kakek Eggman bernama Gerald Robotnik.

BACA JUGA: Disney Rilis Teaser Live Action Pinocchio!

Berdasarkan pernyataan baru ini, tampaknya Shadow akan menjadi karakter yang sangat penting di film ketiganya mendatang. Karena saat ini Paramount baru menayangkan film keduanya, kita nantikan saja perkembangan selanjutnya terkait ketiganya nanti ya Geeks. Sepertinya, film tersebut baru akan terwujud dalam beberapa tahun mendatang.