Agent of Atlas adalah tim manusia super dari Marvel Comics yang mirip seperti Avengers. Pertama kali muncul di komik Agents of Atlas (2006) karya Jeff Parker, awalnya tim yang Jimmy Woo bentuk ini terdiri dari 3-D Man, Gorilla-Man, Human Robot, Namora, Uranian, dan Venus.

Namun, pada tahun 2009, Jimmy kembali memperkenalkan ulang Agent of Atlas dengan anggota yang terdiri dari para superhero Asia. Dan sekarang, Marvel baru saja kembali mengingatkan penggemar tentang siapa saja para superhero Asia yang terlibat dalam tim Agent of Atlas baru. Dalam postingan terbaru akun Instagram resminya, Marvel turut memeriahkan AANHPI Heritage Month dengan mengungkap siapa saja jajaran anggota Agent of Atlas di Marvel Universe. Simak postingan videonya di bawah ini:

Anggota Agent of Atlas di Marvel

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marvel Entertainment (@marvel)

Mereka yang menjadi anggota Aget of Atlas adalah Brawn, Silk, Shang-Chi, Sword Master, White Fox, Aero, Crescent, Luna Snow, dan Wave. Brawn adalah salah satu orang tercedas di Bumi yang berhasil mendapatkan kekuatan gamma dari Hulk. Silk adalah manusia laba-laba yang sering terlibat petualangan bersama dengan Spider-Man. Kemudian yang sudah tidak asing lagi, yaitu Shang-Chi, seorang ahli bela diri yang sangat populer. Sword Master adalah seorang ahli pedang yang sering menggabungkan kekuatannya dengan Shang-Chi.

Ada juga White Fox yang merupakan rubah ekor sembilan terakhir yang masih hidup. Aero adalah seroang superhero yang memapu mengendalikan angin. Crescent adalah seorang anak yang mengenakan topeng sakti untuk mengeluarkan monster beruang bernama Io. Luna Snow adalah seorang bintang k-pop yang mengisi waktu luangnya sebagai seorang superhero. Dan terakhir, Wave adalah sosok yang melindungi Filipina dengan kekuatan pengendalian airnya.

BACA JUGA: Simak Penampilan Brie Larson di Fast Furious 10!

Sembilan anggota inti Agent of Atlas ini telah melakukan berbagai petualangan bersama di Marvel Comics. Hubungan mereka lebih seperti keluarga daripada tim super, karena pada dasarnya mereka berbagi rumpun ras yang kurang lebih sama. Dengan rambut hitam dan wajah yang oriental, mereka tetap berhasil membuktikan bahwa superhero Asia tidak kalah hebat dari para superhero Amerika.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.