Now You See Me (2013) adalah film populer yang telah berhasil memadukan adegan aksi dengan trik sulap secara apik. Dan berkat kualitasnya tersebut, film garapan Louis Leterrier ini tercatat telah meraup pendapatan sebesar 300 juta dolar dari seluruh dunia. Tidak aneh jika pada akhirnya Lionsgate sendiri memutuskan untuk mengembangkan waralabanya dengan film keduanya yang sama-sama sukses.

Walaupun begitu, tampaknya membutuhkan waktu bertahun-tahun sampai akhirnya studio kembali memberikan kabar pembaruan terkait film ketiganya. Baru-baru ini, Lionsgate berjanji bahwa mereka akan segera memulai pengembangan film ketiganya tersebut dengan kisah yang lebih fresh. Setelah enam tahun berlalu, berikut detail tentang film Now You See Me 3 yang layak untuk kita bahas!

Jajaran Pemeran

Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi terkait jajaran pemeran di film ketiga. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa banyak penggemar yang berharap para aktor favorit mereka kembali. Perkembangan Now You See Me sendiri tidak lepas dari keterlibatan para aktor yang kini sudah makin populer di Hollywood. Termasuk Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Dave Franco, dan Lizzy Caplan yang menjadi bintang utamanya. Dengan jadwal mereka yang saat ini makin sibuk, cukup sulit untuk memastikan apakah mereka akan kembali atau tidak.

Walaupun begitu, setidaknya sejauh ini mereka masih belum menampik keterlibatannya di di film ketiga. Selain para protagonis di filmnya, ada kemungkinan film ketiganya nanti juga akan tetap mengambil arah yang sama dengan rencana sebelumnya. Di mana Lionsgate sempat mengungkapkan bahwa Benedict Cumberbatch akan berperan sebagai villain berikutnya. Dengan jajaran pemeran tersebut sepertinya akan menarik jika mereka benar-benar muncul di Now You See Me 3. 

Dan tentu saja, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan bahwa filmnya nanti akan mengambil arah baru dengan karakter baru yang lebih fresh. Namun, untuk menghubungkan film kedua dan ketiga setidaknya perlu ada cameo dari para karakter lamanya. Akan sangat mengejutkan jika hal tersebut tidak terjadi, karena penggemar mungkin akan kecewa dan merasa film ketiganya ini sama sekali bukan trikuel dari Now You See Me.

Prediksi Plot

Seperti yang kita tahu Now You See Me dan Now You See Me 2 adalah film yang berhasil memukau penggemar dengan berbagai trik sulapnya. Kedua filmnya sendiri berfokus pada sekelompok pesulap yang memutuskan untuk menjadi pencuri andal di dunianya. Dan sosok yang telah merekrut mereka adalah The Eye. Bersama The Eye para pesulap ini telah berhasil melakukan berbagai penipuan dan pencurian terbesar yang pernah ada. Dan menariknya, mereka melakukan hal tersebut sambil dengan sengaja memancing para FBI dan Interpol yang tengah memburu mereka.

Terakhir kali kita melihat pesulap yang menamai mereka The Four Horsemen, ada banyak sekali twist yang terungkap, termasuk keterlibatan The Eye yang telah memprediksi semuanya. Sayangnya, sampai film keduanya berakhir, penggemar masih kurang paham dengan keberadaan The Eye. Jadi ada kemungkinan di film Now You See Me 3 nanti akan ada lebih banyak cerita yang mengungkap The Eye. Termasuk latar belakang dan rencana selanjutnya dari karakter Dylan (Ruffalo) sebagai pemimpinnya. Dan yang jelas, sepertinya akan ada lebih banyak lagi ilusi sulap serta twist di film ketiganya nanti.

BACA JUGA: Stranger Things Season 4: Kekuatan Eleven Kembali?

Jadwal Rilis Now Yo See Me 3

Mengingat saat ini Now You See Me 3 baru memasuki tahap awal pengembangan, masih belum ada informasi lain yang mengungkap kapan filmnya akan tayang. Yang jelas, mungkin Lionsgate sendiri akan lebih dahulu menunjuk sutradara dan penulis barunya. Penulis naskah sebelumnya, yaitu Ed Solomon, serta sutradara John M. Chu tampaknya tidak akan kembali di film trikuelnya nanti. Dan hal tersebut telah membuka kesempatan untuk sutradara dan penulis lain untuk terlibat. Sejauh ini penulis American Hustle dan Top Gun: Maverick, Eric Warren Singer, adalah nama yang Lionsgate harapkan untuk terlibat.

Jika pemiihan sutradara dan penulisnya berjalan cukup lancar, bukan tidak mungkin proses pengembangannya juga akan berlangsung lebih cepat. Tinggal menunggu waktu sampai jajaran aktornya terungkap, mungkin sekitar dua tahun dari sekarang Lionsgate akan memulai produksinyaArtinya, film ketiga mungkin akan tayang paling cepat pada akhir tahun 2024. Dengan catatan, kali ini Lionsgate harus benar memulai pengembangannya dengan lebih serius.

Itulah pembahasan tentang berbagai detail film ketigayang baru saja memulai pengembangannya. Terlepas dari kebenaran detail ini nantinya, Lionsgate juga sepertinya perlu kembali mengingatkan penggemar terkait semesta magic-nya. Dengan berbagi promosi yang akan mereka lakukan nanti, harapannya penggemar masih bisa mengingat-ingat tentang apa yang terjadi di semesta Now You See Me setelah beberapa tahun berlalu. Kita nantikan saja perkembangan kabarnya ya, Geeks.