Dalam cerita One Piece, para penduduk Wano akhirnya bebas setelah selama 20 tahun harus menderita akibat berada di bawah tekanan Orochi dan juga Kaido. Hal ini  berdasarkan apa yang muncul di chapter 1050 kemarin. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana pada akhirnya Luffy berhasil untuk mengalahkan Kaido. Nekomamushi yang mengumumkannya langsung kepada seluruh orang di Onigashima.

Yang juga menarik perhatian adalah bagaimana kemudian Denjiro mengumumkan bagaimana era Shogun baru di Wano kembalilahir. Hal ini muncul setelah kematian dari Orochi di mana Denjiro berhasil memenggal kepala terakhir dari Orochi seperti yang diperlihatkan dalam chapter 1049 kemarin. Namun, tentunya para fans penasaran siapa yang akan menjadi penguasa Wano selanjutnya.

Siapa Penguasa Wano Selanjutnya di One Piece? 

Pertanyaan besar tersebut sebenarnya sudah sejak lama muncul dan menjadi bahan perbincangan. Bahkan, pertanyaan ini sudah muncul sejak awal pertempuran di Onigashima. Banyak para fans yang kemudian memprediksi siapa yang kemungkinan akan menjadi pemimpin baru Wano pasca kekalahan Kaido dan juga Orochi. Kurang lebih ada tiga kandidat yang muncul.

Yang pertama adalah salah satu dari Red Scabbards. Red Scabbards merupakan bawahan dari sosok Kozuki Oden. Mereka adalah pengikut setia Oden yang bersumpah untuk membalas kematian dari sang tuan dan ingin mewujudkan mimpinya. Mimpi tersebut adalah membuka kembali perbatasan di Wano yang sudah sejak ribuan tahun lalu tertutup.

Kozuki Oden gagal untuk melakukannya, karena itulah Red Scabbards bertekad untuk melanjutkan tekad dari sang tuan. Secara teknis, memang salah satu dari Red Scabbards bisa saja mengambil alih kekuasaan Wano mengingat mereka adalah “tangan kanan” dari Kozuki Oden, pewaris sah Shogun Wano setelah Sukiyaki. Apalagi, salah satu anggota Red Scabbards sudah memiliki pengalaman dan banyak tahu tentang kondisi Wano.

Tetapi, meskipun begitu rasanya kurang etis jika kemudian bawahan dari Kozuki Oden yang memimpin wilayah Wano disaat masih ada pewaris sah yang masih hidup. Mereka tidak lain adalah Kozuki Hiyori dan juga Kozuki Momonosuke. Berbicara mengenai keduanya, banyak spekulasi yang muncul mengenai siapa yang pantas untuk memegang kekuasaan Wano.

Sosok Yang Pantas

Sebagian fans beranggapan bahwa Kozuki Hiyori yang kemudian akan menjadi penguasa selanjutnya wilayah Wano. Hal ini karena Hiyori yang dianggap memenuhi “syarat” yang ada. Pertama, usia dari Hiyori sudah cukup dewasa untuk menjadi seorang penguasa. Beda dengan Momonosuke yang masih berusia delapan tahun. Namun, memang kemudian berkat Shinobu akhirnya Momonosuke kembali ke usia aslinya.

BACA JUGA: One Piece: Penjelasan Lengkap Transformasi Kaido!

Tetapi, hal tersebut tidak menutup fakta bahwa mental dan juga kepribadian Momonosuke masih berusia delapan tahun. Kedua, Hiyori juga memiliki pengetahuan tentang apa yang terjadi di Wano dalam 20 tahun terakhir. Momonosuke menghilang selama 20 tahun dan dia tidak tahu bagaimana kondisi dan juga situasi di Wano. Meskipun begitu kepemimpinan Hiyori tersebut kemungkinan tidak akan lama.

Dalam spekulasinya disebutkan bahwa Hiyori akan memberikan tampuk kekuasaan tersebut kepada Momonosuke ketika waktunya tepat. Namun, jika melihat apa yang muncul dalam ceritanya maka sosok yang bisa dan sah untuk kemudian menjadi pemimpin selanjutnya dari Wano adalah Kozuki Momonosuke. Momonosuke adalah anak pertama dan anak laki-laki dari Kozuki Oden.

Dia pun saat ini statusnya masih hidup dan sudah kembali ke Wano. Secara hierarki pun laki-laki yang kemudian menjadi pewaris selanjutnya dari Wano. Jika kemudian Kozuki Oden adalah pewaris sah dari Kozuki Sukiyaki, maka Momonosuke adalah pewaris sah dari Kozuki Oden. Momonosuke yang sekarang telah cukup dewasa, sangat layak menjadi pemimpin Wano. Momo pun masih bisa terus berkembang dan menjadi kuat. Selain itu, Momo pun berjanji untuk membuka perbatasan Wano yang artinya dia perlu otoritas untuk melakukannya.