Taika Waititi adalah sutradara, aktor, sekaligus komedian asal Selandia Baru yang beberapa tahun ke belakang cukup terkenal di Hollywood. Terkenal sebagai sutradara tayangan yang penuh humor, sejauh ini Waititi telah menggarap cukup banyak film populer. Salah satu karya terbaik yang berhasil membuatnya makin terkena adalah film vampir kocak What We Do in the Shadows. Dan prestasi tersebut pada akhirnya membuka jalan bagi Waititi untuk menjadi bagian dari Walt Disney Company dan menggarap proyek Star Wars.

Di perusahaan hiburan Micky Mouse tersebut, Waititi pertama kali bekerja dengan Marvel Studios untuk menggarap film MCU, Thor: Ragnarok. Dan sebentar lagi, film Marvel terbarunya, Thor: Love and Thunder, akan segera tayang di bioskop pada 8 Juli 2022. Menariknya, dengan kesuksesan Waititi dalam membangkitkan waralaba Thor, tampaknya telah membuatnya mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan waralaba populer lain.

Taika Waititi Garap Film Star Wars

Pada tahun 2019, Waititi menjadi bagian dari serial The Mandalorian sebagai sutradara episode 8 sekaligus pengisi suara karakter android IG-11. Dan keberhasilannya dalam serial tersebut, sepertinya makin mengukuhkan posisinya sebagai calon sutradara untuk film baru Star Wars. Dan sekarang, dalam sesi wawancara presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy dengan Screent Rantterungkap bahwa film Star Wars yang akan Waititi garap tersebut akan segera memulai produksinya.

“Saya baru saja melakukan konferensi ceritanya sekitarnya dua hari lalu. Dan itu luar biasa,” ungkap Kennedy kepada Screen Rant. Dalam wawancara lain dengan Total FilmKennedy juga sempat menyampaikan bahwa Lucasfilm berencana untuk merilis film Star Wars karya Waititi tersebut pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA: One Piece: 5 Buah Iblis ini Bisa Law Tirukan!

Berdasarkan pernyataan baru ini ada kemungkinan film karya Waititi ini akan tayang lebih dahulu dari film Rogue Squadron. Seperti yang kita tahu, film Star Wars karya sutradara Patty Jenkins tersebut saat ini sedang dalam fase penundaan sampai waktu yang belum mereka tentukan. Karena saat ini film Star Wars karya Waititi baru akan memasuki tahap awal produksi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.