Penggemar setia film petualangan dan teka-teki sepertinya sudah tidak asing lagi dengan waralaba film National Treasure. Film yang tayang perdana pada tahun 2004 ini berfokus pada petualangan seorang ahli sejarah bernama Benjamin Franklin Gates. Di dua film pertamanya, karakter ikonik yang Nicolas Cage perankan ini berusaha mencari harta karun yang memuat banyak sekali benda berharga dan bersejarah.

Penayangan film National Treasure dan sekuelnya yang berjudul Book of Secrets (2007), sebenarnya telah menuai beragam respons dari para kritikus. Namun, secara finansial film garapan Jon Turteltaub ini cukup sukses di pasaran. Dan hal tersebut membuat banyak penggemar bertanya-tanya, apakah waralaba National Treasure akan terus berlanjut? Mengingat sudah lebih dari lima belas tahun sejak film terakhirnya tayang di bioskop.

Nicholas Cage Kembali di National Treasure 3!

Dan sekarang, setelah penantian yang sangat panjang, produser Jerry Bruckheimer akhirnya memberikan kabar pembaruan terkait film National Treasure 3. Ketika seorang pengguna Reddit bertanya apakah Nicolas Cage akan kembali di film ketiga National Treasure, dia menjawab “tentu saja,” sambil mengungkapkan bahwa saat ini mereka masih mengembangkan naskah filmnya. “Saya sangat menyukai Nicolas, dia adalah aktor yang sangat cerdas,” ungkap Bruckheimer. “Saat ini kami tengah mengembangkan naskahnya.”

Dalam sesi wawancara sebelumnya dengan GQ, Cage sendiri sempat mengungkapkan perasaannya terhadap proyek National Treasure 3. “Ketika telepon saya berhenti berdering. Saya sempat berpikir, meskipun 14 tahun telah berlalu, seharusnya National Treasure 3 masih mempunyai kesempatan [untuk terwujud],” ungkap Cage. Dan sekarang, harapan Cage tersebut tampaknya telah mendapatkan sambutan hangat dari produser filmnya. Bruckheimer sendiri adalah produser dari berbagai waralaba populer, seperti Top Gun dan juga Bad Boys.

BACA JUGA: Catat, Ini Jadwal Rilis Trailer Black Adam!

Berdasarkan pernyataan baru Bruckheimer, sepertinya saat ini tinggal menunggu waktu sampai akhirnya naskah film ketiga National Treasure rampung. Baru setelah itu mungkin mereka akan langsung mengajak Cage untuk kembali mengulang perannya sebagai karakter Franklin. Semoga saja proses pengembangan naskahnya dapat berjalan lancar, sehingga para penggemar bisa segera menyaksikan film National Treasure 3.