Profesi Hunter adalah profesi yang sangat populer dan paling terpandang dalam dunia di seri Hunter X Hunter. Mereka adalah sosok yang terpilih, di mana tidak semua orang mampu untuk menjalankan profesi sebagai seorang Hunter. Butuh stamina yang prima, fisik yang luar biasa, dan juga berbagai kecerdasan epik untuk menjadi seorang Hunter yang sempurna.

Namun, seperti yang muncul dalam ceritanya, ada banyak jenis pekerjaan atau kategori Hunter. Berdasarkan informasinya, ada kurang lebih 24 tipe Hunter di mana masing-masing Hunter berburu sesuatu yang berbeda-beda. Salah satu tipe tersebut adalah Blacklist Hunter. Blacklist Hunter berfokus untuk memburu kriminal-kriminal yang berbahaya dan paling dicari. Berikut adalah para karakter yang masuk dalam Blacklist Hunter.

Kurapika

Kurapika adalah contoh yang paling umum dan paling populer untuk Hunter yang masuk dalam kategori Blacklist Hunter. Dengan kemampuan Nen yang sangat luar biasa, wajar memang jika kemudian dia masuk dalam kategori ini. Kemampuan Nen dari Kurapika memang sangat erat koneksinya dengan kekuatan Kurta yang dia miliki, bernama Scarlet Eyes.

Dengan mengakses teknik tersebut membuat Kurapika mampu untuk menggunakan Nen miliknya tanpa batas. Kurapika juga mengembangkan sub-teknik lain secara spesifik, yang membuat dia mampu untuk menggiring atau memancing targetnya keluar. Kemampuan epik Kurapika ini – dan berbagai kekuatan unik lainnya – mampu membuat dia tangguh dalam pertarungan.

Binolt

Binolt sebenarnya adalah seorang mantan pembunuh berantai yang kemudian memiliki profesi sebagai Blacklist Hunter. Dia muncul sebagai sosok antagonis kecil di arc Greed Island. Dalam masalah kekuatan, dia jauh lebih kuat daripada Killua atau Gon. Binolt memiliki sebuah kemampuan unik yang sering dia gunakan dalam pertarungan.

Nama dari tekniknya sendiri adalah Scissor Hands: Demon Barber. Teknik Scissor Hands: Demon Barber ini membuat Binolt mampu untuk memotong dan mengonsumsi rambut lawannya. Dengan begitu, Binolt akan tahu berbagai informasi daril lawannya tersebut mulai dari usia sampai kemampuannya. Binolt sendiri kemudian berhasil takluk di tangan Biscuit.

Bushidora Ambitious

Bushidora merupakan seorang single-Star Blacklist Hunter, yang artinya dia bukanlah sosok sembarangan. Dan juga dia merupakan bagian dari komite disiplin asosiasi para Hunter. Bahkan, dia juga yang kemudian memberikan saran terkait dengan revisi berbagai aturan para Hunter. Meskipun nampak tangguh, faktanya dia tidaklah terlalu kuat.

Nyawanya banyak diincar oleh berbagai Hunter atau penjahat lain, yang level kekuatannya berada di bawahnya. Dalam pertarungannya melawan Hisoka, nampak Bushidora tidak mampu berbuat banyak. Bahkan, Hisoka pada akhirnya berhasil menghabisi nyawanya dengan sangat mudah. Terlepas dari hal tersebut, banyak fans tetang beranggapan bahwa dia adalah salah satu Hunter terkuat.

Lippo

Lippo adalah salah satu contoh Blacklist Hunter lainnya dalam daftar ini. Yang menarik adalah selain menjadi bagian dari Blacklist Hunter, dia juga berperan sebagai pengawas ujian untuk babak ketiga dan keempat dalam ujian Hunter ke 287. Lippo merupakan seorang Blaklist Hunter yang berhasil menangkap sosok Johness, seorang pembunuh berantai di Zaban City.

Dengan wewenangnya sebagai pengawas ujian Hunter, Lippo juga sering kali menawarkan “bantuan” kepada para tahanan yang ada di Trick Tower. Dia menawarkan pengurangan masa hukuman selama satu tahun, jika mereka mau bertarung menghadapi para anggota ujian Hunter. Sayangnya, sejauh ini level kemampuan dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan Nen milik Lippo belum pernah diperlihatkan.

Saiyu di Hunter X Hunter

Saiyu adalah salah satu anggota dari kelompok Blacklist Hunter dan juga menjadi bagian dari kelompok Zodiacs. Dia memiliki nama panggilan “Monkey.” Dari segi penampilan, sosok Saiyu nampak memiliki desain karakter yang mirip dengan karakter legendaris Sun Wukong. Dan kemampuannya pun memang sangat luar biasa.

Hal ini karena Saiyu juga merupakan bagian dari kelompok Zodiac dan menjadi salah satu Hunter terbaik. Saiyu pun begitu percaya diri dengan kemampuannya, di mana dia bahkan pernah menantang Ging untuk bertarung. Namun, pertarungan tersebut tidak pernah terwujud. Saiyu juga diketahui sangat ahli dalam bela diri, yang membuatnya unggul dalam pertarungan jarak dekat.

Seaquant di Hunter X Hunter

Seaquant adalah seorang Blacklist Hunter yang juga merupakan penjaga ruang bawah tanah dari keluarga Zoldyck. Secara penampilan, mungkin tidak ada yang istimewa dari sosok ini. Seaquant sebelumnya pernah berhadapan dengan salah satu anggota keluarga Zoldyck dan kagum dengan kehebatan mereka. Inilah yang kemudian menjadi alasannya untuk mengabdi kepada keluarga Zoldyck.

Dengan statusnya sebagai seorang Hunter, Seaquant tentu memiliki kekuatan yang tidak sembarangan. Dia juga kemungkinan besar memiliki kemampuan yang tidak kalah epik. Namun, seperti halnya beberapa karakter di atas kemampuan Nen dari Seaquant belum pernah muncul atau diperlihatkan dalam ceritanya.

BACA JUGA: One Punch Man: Inikah Form Terakhir Garou?

Karena memiliki tugas yang berbahaya, Blacklist Hunter memiliki kemampuan Nen yang sangat efisien untuk digunakan dalam pertarungan. Maka, tidak heran mereka yang menjadi bagian dari kategori ini adalah mereka yang memiliki keterampilan dalam bertarung, baik secara fisik maupun menggunakan Nen.