Advertisements

Andor adalah serial prekuel dari film spinoff Star Wars, Rogue One, yang berlangsung sekitar lima tahun sebelum peristiwa di filmnya. Ceritanya sendiri berfokus pada karakter Cassian Andor, seorang pencuri yang menjadi salah satu mata-mata andalan Rebel Alliance. Di serial ciptaan Tony Gilroy ini, aktor Diego Luna akan bertindak sebagai eksekutif produser sekaligus mengulang perannya sebagai Andor.

Advertisements

Pada tahun 2018, Disney dan LucasFilm pertama kali mengumumkan serial Andor ini bersamaan dengan serial Star Wars lain. Selain Luna, serialnya juga akan melibatkan aktor veteran Star Wars Forest Whitaker sebagai Saw Gerrera dan Genevieve O’Reilly sebagai Mon Mothma. Serta tidak ketinggalan juga para bintang Hollywood, seperti Stellan Skarsgård, Adria Arjona, dan Fiona Shaw. Dengan rampungnya produksi Andor pada akhir tahun lalu, sekarang penggemar bisa melihat seperti apa trailer perdana dari serialnya.

Trailer Star Wars: Andor

Advertisements

Teaser trailer Andor yang baru saja LucasFilm bagikan melalui saluran Youtube resminya ini, sekilas memperlihatkan apa yang akan terjadi di serialnya nanti. Dalam trailernya, terlihat jelas apa yang nantinya akan Andor lakukan untuk melawan tirani Galactic Empire. Selain itu, penggemar juga melihat berbagai detail lokasi baru dan kehidupan di dalamnya. Dari mulai wilayah kumuh yang terjajah Empire sampai kota besar yang akan menjadi medan tempur bagi Andor.

Dalam wawancara sebelumnya, Gilroy sempat berbicara kepada Vanity Fair bahwa serial Andor akan menghadirkan banyak sekali unsur yang familier sekaligus baru dari semesta Star Wars. “Ada banyak sekali peristiwa penting di serial ini yang harus kita perhatikan. Apa yang kalian ketahui dan dengan dari orang lain… semuanya mungkin salah. Saya akan mengatakan bahwa akan ada banyak kejutan di dalamnya.”

BACA JUGA: Para Aktor Korea yang Gabung ke MCU!

Dengan perilisan trailer ini, studio tampaknya ingin kembali mengingatkan penggemar bahwa serial Andor sebentar lagi akan bisa penggemar nikmati. Tentunya setelah serial Obi-Wan Kenobi yang rilis hari ini menyelesaikan penyangannya. Berdasarkan apa yang tertulis di akhir trailernya, serial Andor sendiri akan tayang pada 31 Agustus nanti.

Advertisements