Nasib dari film Aquaman 2 yaitu Aquaman and the Lost Kingdom saat ini masih menjadi perbincangan hangat para fans. Perbincangan tersebut ada kaitannya dengan berbagai kontroversi yang menyangkut filmnya, terutama sosok Amber Heard. Film pertama Aquaman disutradarai oleh James Wan berhasil memperkenalkan berbagai karakter epik dalam ceritanya. Mulai dari manta, Orm, dan tentunya adalah Mera. Namun, kontroversi mulai bermunculan dalam proses produksi film sekuelnya.

Masalah produksi dan juga kontroversi tersebut berkaitan dengan kasus besar yang Amber Heard alami bersama Johnn Depp. Seperti yang banyak muncul dalam pemberitaan, Heard saat ini sedang dalam masa sidang setelah Depp mengajukan gugatan terhadap Heard yang menurutnya sudah merusak karier filmnya. Heard sempat menuduh Johnny sudah melakukan kekerasan terhadap dirinya. Bukan hanya kekerasa fisik, menurut Amber, Johnny juga sudah melakukan kekerasan seksual.

Bocoran Cerita Aquaman 2!

Dengan semua hal yang terjadi, pihak Warner Bros. akhirnya melakukan tindakan untuk menyelamatkan film ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Amber Heard sudah tidak lagi menjadi bagian dari film Aquaman 2. Selain itu, presiden dari DC Films, Walter Hamada juga sudah melakukan proses recasting untuk sosok Mera. Berkaitan dengan hal ini, situs The Wrap mengabarkan bahwa pihak DC mulai menggeser fokus cerita dari sosok Mera dalam film Aquaman 2. David Leslie Johnson-McGoldrick sudah memberikan alternatif cerita lain terkait filmnya.

Dalam laporannya, The Wrap menjelaskan bahwa cerita Aquaman 2 nanti akan lebih banyak menghadirkan hubungan antara karakter Jason Momoa (Aquaman) dan juga Patrick Wilson (Orm). Jika kemudian perubahan cerita yang sangat drastis ini berhasil, maka franchise Aquaman bisa meneruskan tren positif tersebut untuk film-film selanjutnya. Bahkan, mungkin bukan hanya film Aquaman yang akan melakukannya melainkan film lainnya juga.

BACA JUGA: ‘Mr. Bean’ Tampil Kocak di Trailer Man vs Bee!

Jika film Aquaman 2 nanti berhasil muncul dengan tone cerita yang baru, maka DC Film bisa untuk “menghilangkan” pengaruh dari sosok Heard dalam franchisenya. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana film ini akan memberikan efek baru terhadap DC Extended Universe kedepannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.