Marvel Cinematic Universe adalah jagat sinematik live action Marvel yang telah berdiri sejak tahun 2008. Sampai saat ini tercatat sudah ada 27 film dan 6 serial yang menjadi bagian dari MCU. Selama itu juga, Marvel Studios telah mengajak banyak sekali aktor di seluruh dunia untuk terlibat di MCU, tanpa terkecuali para aktor Korea Selatan. Untuk para aktor Korea Selatan sendiri ketelibatan mereka bisa dibilang cukup unik, karena umumnya mereka selalu memainkan peran penting di sisi para superhero. Siapa saja aktor Korea Selatan yang gabung ke MCU? Simak di bawah ini, Geeks!

Claudia Kim

Dari sekian banyak aktor Korea Selatan, Claudia Kim adalah aktris yang lebih dahulu terlibat di MCU. Claudia berperan sebagai Helen Cho di film Avengers: Age of Ultron yang tayang perdana pada tahun 2015 silam. Di MCU sendiri, Helen Cho adalah seorang doktor yang sangat ahli dalam bidang genetika. Sebagai bagian dari U-GIN Research Group, dia mempunyai tugas untuk membantu Avengers dengan penelitiannya saat perang melawan HYDRA.

Para Aktor Korea yang Gabung ke MCU!, Greenscene

Namun dalam prosesnya, Ultron justru menculik Cho dan memaksanya untuk menciptakan sebuah tubuh baru yang terbuat dari vibranium. Meskipun dia berhasil menciptakan tubuh yang sesuai dengan harapan Ultron, tetapi pada akhirnya Cho mencoba menggagalkan proses pemindahan kesadaran Ultron ke tubuh barunya. Sayangnya, hal tersebut gagal karena Ultron lebih dahulu menembaknya sampai pingsan. Selain membintangi film MCU, Claudia juga pernah terlibat dalam berbagai film menarik lainnya, seperti The Dark Tower dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Ma Dong-seok

Menyusul Claudia, enam tahun kemudian aktor populer Korea Selatan bernama Ma Dong-seok juga akhirnya tampil di MCU. Melalui film Eternals yang tayang pada tahun 2021 lalu, Dong-seok berperan sebagai superhero sekaligus salah satu anggota Eternal bernama Gilgamesh. Di antara para Eternal, Gilgamesh adalah adalah sosok yang paling baik dan juga kuat. Setelah peristiwa Fall of Tenochtitlan (1521), dia sempat meminta izin kepada Eternal lain untuk menjalani pengasingan bersama Thena karena dia terjangkit Mahd Wy’ry.

Para Aktor Korea yang Gabung ke MCU!, Greenscene

Pada tahun 2023, Gilgamesh memutuskan untuk kembali bergabung bersama Eternal lain. Namun, hal tersebut justru membuat dirinya berakhir tewas di tangan Deviant Kro yang menyerap semua kekuatannya. Bagi penggemar setia tayangan Korea Selatan, pasti sudah tidak asing dengan Ma Dong-seok. Dia adalah aktor yang sebelumnya terlibat dalam film populer Train to Busan. Selain itu, di mata penggemar Indonesia Dong-seok juga telah membintangi banyak sekali film sukses Korea Selatan, termasuk Along with the Gods dan The Gangster, The Cop, The Devil.

BACA JUGA: Stranger Things: Mengapa Rusia Pelihara Demogorgon?

Park Seo-Joon

Terakhir, aktor Korea Selatan berikutnya yang pasti akan terlibat di MCU adalah Park Seo-joon. Pada tahun 2021 lalu, Seo-joon berhasil mengejutkan penggemar drakor dan MCU dengan keterlibatannya di film The Marvels yang akan datang. Sejauh ini masih belum ada laporan lain yang berhasil mengungkap peran Seo-joon di film sekuel Captain Marvel tersebut. Walaupun begitu, pada bulan Maret lalu, dia sempat mengatakan bahwa siap menerima tantangan untuk terlibat dalam tayangan sekelas MCU yang sudah sangat populer di seluruh dunia.

Para Aktor Korea yang Gabung ke MCU!, Greenscene

Seo-joon sendiri sangat terkenal karena ketampanannya di kalangan penggemar Indonesia. Selain itu, kualitas aktingnya juga tidak perlu diragukan lagi, karena sebelumnya dia telah tampil sebagai protagonis di drakor populer Fight for My Way, What’s Wrong with Secretary Kim, dan Itaewon Class. The Marvels sendiri adalah film MCU ke-33 yang rencananya akan tayang pada 28 Juli 2023 mendatang. Filmnya sendiri dibintangi oleh Brie Larson sebagai Captain Marvel, Iman Vellani sebagai Ms. Marvel, Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau, dan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury.

Itulah para aktor Korea yang gabung di MCU. Mengingat karakter Dr. Helen Cho dari Claudia masih hidup di MCU, bukan tidak mungkin dia akan kembali lagi suatu saat nanti. Sedangkan untuk karakter Gilgamesh dari Dong-seok, tidak sedikit penggemar yang berharap agar dia hidup kembali. Dan dengan statusnya sebagai seorang Eternal, hal tersebut tampaknya cukup masuk akal. Di sisi lain, para penggemar juga tidak sabar dengan penampilan aktor tampan Park Seo-joon di film The Marvels. Menurut kalian, dia akan berperan sebagai siapa, Geeks?