Pertarungan antara Garou melawan Saitama merupakan pertarungan yang paling banyak diharapkan terjadi oleh para fans One Punch Man. Dan setelah sekian lama berharap, pada akhirnya pertarungan epik dari keduanya pun terjadi sejak chapter 160 kemarin. Pada awalnya, Saitama memang nampak tidak melayani pertarungan melawan Garou. Menurut Saitama, Garou bukanlah sosok penjahat yang selama ini dia ketahui.

Namun, semenjak Garou mulai bertindak semakin tidak terkendali pada akhirnya Saitama pun mulai serius untuk bisa menghentikan semua aksi dari Garou. Pertarungan epik pun kemudian tersuguh sejak chapter 163 sampai 164 kemarin. Bahkan, di chapter 164 kita melihat bagaimana semua upaya yang Garou lakukan untuk melukai atau menyerang sosok Saitama nampak sia-sia.

Tidak ada satu pun serangan yang berhasil melukai Saitama, yang mana hal tersebut membuat Garou frustasi. Dan di akhir chapternya kemudian kita melihat bagaimana Garou pun akhirnya menyerah dengan keadaan tersebut. Momen terakhir di chapternya memperlihatkan bagaimana Garou dan Saitama kemudian duduk di sebuah ruangan sambil membahas mengenai berbagai rencana kejahatan yang ada dalam pikiran Garou.

Namun, sepertinya momen pertarungan tersebut belum mampu memuaskan hasrat dari para fans. Banyak penggemar yang beralasan bahwa pertarungan antara Saitama dan juga Garou tersebut terlalu singkat. Sebagian juga beranggapan bahwa pertarungan keduanya yang muncul dalam versi manga ini banyak yang tidak sesuai dengan apa yang muncul dalam versi webcomicnya.

Hal inilah yang kemudian membuat Yusuke Murata akhirnya kembali melakukan revisi dan penambahan cerita terkait pertarungan antara Garou dan Saitama. Yusuke Murata melakukan revisi untuk chapter 164 atau chapter 209 kemarin, di mana ada cukup banyak perubahan besar yang hadir. Perubahan tersebut berkaitan dengan pertarungan dan juga kekuatan dari Garou.

Garou Miliki Kekuatan Kosmik di One Punch Man

Dalam versi sebelumnya, Garou benar-benar kehabisan akal untuk bisa bertarung melawan Saitama. Meskipun sudah mengerahkan semua kemampuan dan kekuatan yang dia miliki tetap saja Garou tidak bisa melukai Satama. Dan inilah yang kemudian membuat Garou akhirnya memutuskan untuk “menyerah” dalam pertarungan melawan Saitama. Hal yang sama juga sebenarnya muncul dalam versi revisi ini dengan sebuah perubahan besar.

Dalam versi revisi ini, Saitama nampak berhasil mengahajar Garou bahkan sampai membuatnya keluar dari “cangkangnya.” Pada momen tersebut, Garou nampak mengeluh tentang kekuatannya yang tidak sanggup untuk menghadapi Saitama. Hal ini pun kemudian terdengar oleh God, yang mana kemudian God pun menggunakan kekuatannya untuk meraih Garou.

God menggunakan taktik yang sama yang dia gunakan terhadap Tatsumaki. God memanipulasi jiwa Garou dengan menyamar menjadi suara dari sosok Bang. Dia meminta Garou untuk menerima bantuan kekuatannya dan mengatakan bersama-sama mereka akan menjadi lebih kuat. Jika Tatsumaki memutuskan untuk menolaknya, maka Garou menerimanya dengan mudah.

BACA JUGA: One Piece: Nilai Bounty Luffy Meroket?

Tidak lama setelah kejadian tersebut, Garou pun kemudian seolah terhisap ke dalam sebuah dimensi. Kemudian, Garou kembali muncul di hadapan Saitama dengan penampilan yang berbeda. Seperti halnya para karakter kosmik dalam buku komik, tubuh dan wajah Garou nampak bercahaya dengan dipenuhi oleh elemen-elemen kosmik seperti gambar tata surya. Berdasarkan hal tersebut, Garou kini resmi memiliki kekuatan kosmik yang merupakan pemberian dari God.

Mampukah Kosmik Garou Kalahkan Saitama?

Dalam cerita versi revisi ini pun dijelaskan bahwa kekuatan yang God berikan kepada Garou bukanlah kekuatan sembarangan. Ini adalah kekuatan yang mampu menandingi “pukulan yang bisa mengalahkan dewa.” Referensi tersebut sebelumnya muncul ketika Garou berhadapan dengan monster Centi Sennin. Namun, Garou awalnya tidak paham maksud tersebut.

Sampai kemudian dia bertarung melawan Saitama dan memahami apa maksud “pukulan yang bisa mengalahkan dewa.” Masih belum diketahui apakah kekuatan kosmik baru ini mampu mengalahkan atau menandingi level kekuatan Saitama. Namun, melihat bagaimana God pun tidak ragu untuk memberikan kekuatan dahsyatnya kepada Garou artinya bukan hal mustahil jika kekuatan baru ini bisa menandingi Saitama.

Yusuke Murata sepertinya memang ingin menghadirkan sesuatu yang baru terhadap cerita One-Punch Man, yang berbeda dari versi webcomicnya. Dan kekuatan kosmik Garou ini merupakan salah satu contohnya. Menarik untuk kita nantikan akan seperti apa pertarungan dari Saitama dan juga Garou ini berlanjut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.