Dalam arc Dressrosa di One Piece, para anggota dari kelompok Topi Jerami harus berhadapan dengan sebuah tantangan yang sangat besar yang berasal dari kelompok bajak laut Donquixote. Mereka adalah kelompok yang menguasai wilayah tersebut sejak lama. Donquixote Doflamingo menjadi pemimpin utama dari kelompoknya, di mana dia merupakan mantan Shichibukai. Sempat menjadi arc terpanjang, ada banyak hal menarik yang muncul di Dressrosa.

Salah satu hal yang menarik adalah munculnya buah iblis Sui Sui no Mi milik Senor Pink. Dia merupakan salah satu petinggi di kelompok bajak laut tersebut yang mana penampilannya cukup nyeleneh. Senor Pink memiliki penampilan seperti halnya seorang bayi lengkap dengan dot yang ada di mulutnya. Namun, yang juga tidak kalah unik tentunya adalah buah iblis yang dia miliki yaitu Sui Sui no Mi.

Buah Iblis Paling Unik di One Piece

Sui Sui no Mi ini masuk dalam jenis Paramecia. Buah iblis ini memiliki kemampuan unik untuk membuat penggunanya bisa berenang di permukaan apa pun. Jadi, seperti yang muncul dalam ceritanya Senor Pink bisa berenang di daratan atau bahkan berenang sampai menembus tembok. Meskipun terdengar sangat menarik kekuatannya, pengguna dari kekuatan ini akan benar-benar tenggelam di bawah tanah.

Hukum gravitasi seakan tidak berlaku saat menggunakan kekuatan dari buah iblis ini. Karena itulah, ketika mereka berenang di sebuah permukaan maka tidak perlu untuk khawatir terjatuh atau tenggelam. Karena memiliki cara kerja yang mirip ketika kita berada di sebuah kolam air, maka dengan memanfaatkan kekuatannya kita bisa melakukan misi penyusupan.

BACA JUGA: Tokyo Revengers: 4 Karakter ini Bisa Time Travel?

Yang menarik juga adalah buah iblis ini mampu memengaruhi berbagai benda padat lainnya seperti kekuatan yang dimiliki oleh Hira Hira no Mi dan Choki Choki no Mi. Setelah Senor Pink melewati atau melalui sebuah tempat dengan menggunakan kekuatan buah iblis ini, maka benda yang dia lewati akan “mengalir” kembali seperti semula tanpa ada distorsi atau perubahan sedikit pun.

Tidak Memiliki Kelemahan?

Apakah buah iblis ini memiliki kelemahan? Sampai sejauh ini, masih belum ada informasi mengenai kelemahan spesifik yang muncul dari buah iblis ini. Yang pasti, pengguna dari buah iblisnya memiliki kelemahan umum seperti tidak bisa berenang di lautan. Yang juga menarik adalah seperti yang disebutkan di atas, Sui Sui no Mi sepertinya memang bukan bertujuan untuk memiliki daya hancur tinggi.

Sui Sui no Mi sepertinya muncul untuk memberikan efek mengejutkan dan juga penyerangan secara tiba-tiba atau menjalankan misi penyusupan. Senor Pink sendiri sudah sangat sering melakukan hal tersebut terhadap musuhnya atau melakukan misi pembunuhan. Yang menarik juga adalah buah iblis ini ternyata menjadi rekomendasi Oda untuk Sanji.

Dalam kolom SBS Vol. 98 kemarin seorang fan bertanya kepada Oda Sensei apa buah iblis yang cocok untuk dimakan oleh para kru Topi Jerami lainnya yang belum memiliki kekuatan buah iblis. Oda Sensei kemudian menjawab bahwa pertanyaan tersebut menarik dan kemudian menegaskan jawabannya. Menurut Oda, Sanji sangat cocok untuk mengonsumsi Sui Sui no Mi. Karena, jika kekuatan buah iblis ini menjadi milik Sanji niscaya kekuatannya akan sangat mengerikan. Bagaimana menurut kalian Geeks? Kita tunggu aja ya Geeks apakah Sui Sui no Mi bakal muncul kembali dalam cerita One Piece atau tidak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.