Semua orang di Indonesia, pasti mengetahui apa itu KFC. Salah satu waralaba restoran cepat saji ini selalu menjadi pilihan masyarakat ketika ingin memakan ayam krispi. Dan seperti yang kita tahu, maskot dari KFC sendiri adalah penciptanya yang bernama Colonel Sander. Dengan rambut dan jas berwarna putih, serta bingkai kacamata dan dasi berwarna hitam, sangat mudah sekali untuk mengenali Colonel Sanders. Tapi apa jadinya jika Sanders muncul di DC universe?

Menariknya, selain terkenal sebagai pebisnis di dunia nyata, Colonel juga ternyata terdaftar sebagai salah karakter ikonik di multiverse DC. Karakter yang bernama Harland Sanders ini muncul pertama kali di komik solonya pada tahun 2015. Setelah debutnya tersebut dia juga sempat bekerja sama dengan superhero lain di komik KFC The Colonel Corps pada tahun 2016. Di komik yang menceritakan kisah multiverse tersebut, Colonel melakukan petualangan bersama Green Lantern, Flash, dan para varian Colonel yang lain.

Muncul di Multiverse DC

Di tangan Tony Bedard dan Tom Derenik, kisah The Colonel Corps menceritakan kejahatan Colonel Sunder, varian dari Earth-3, yang sengaja menjelajahi multiverse untuk membuat versi baiknya melupakan resep KFC. Demi mencegah hal tersebut, sebelas varian baik Colonel dari multiverse memutuskan untuk membentuk Colonel Corps. Dengan tim multiverse ini, para Colonel berharap bisa lebih dahulu mengumpulkan sebelas bahan rahasia dari resep KFC.

Adapun para varian yang menjadi anggota Colonel Corps di antaranya adalah Colonel utama yang kita kenal, Colonel versi wanita, Colonel versi Teen Titans Go!, Colonel versi ayam jago, dan sebagainya. Dengan bersatunya sebelas varian baik Colonel ini, akhirnya Colonel Sunder yang berkerja sama dengan Colonel Grodd mau mengakui kekalahan mereka.

BACA JUGA: Thor 4 Kenalkan Symbiote ke MCU?

Sejak saat itulah resep KFC di seluruh dunia berhasil terselamatkan, sehingga para penikmatnya masih bisa merasakan ayam krispi buatan Colonel sampai sekarang. Meskipun kisahnya berakhir dengan bahagia, tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan Colonel versi ayam. Apakah dia memasak ayam juga atau ada daging lain yang dia olah? Bagaimana menurut kalian, Geeks?