Setelah sempat jeda selama satu pekan, One Piece 1050 akhirnya kembali. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat kilas balik yang menarik dari sosok Kaido. Kita melihat ke sekitar lebih dari 40 tahun yang lalu, ketika Kaido masih berusia puluhan tahun. Saat itu, Kaido menjadi sosok prajurit paling kuat di kerajaannya yaitu kerajaan Vodka.

Kita juga melihat bagaimana reputasi tinggi dari Kaido sebagai sosok yang sangat kuat membuat Rocks tertarik merekrutnya. Namun, ada banyak momen menarik dalam hidup Kaido seperti bagaimana dia menghilang saat peristiwa God Valley. Kemudian, ketika dia memutuskan untuk pergi dan menguasai Wano. Dan yang paling epik tentunya adalah ketika Kaido berhasil tumbang oleh Luffy.

Kondisi Kaido di One Piece 1050

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1050? Chapter 1050 sendiri berjudul “Glory” atau “Kemenangan.” Chapternya sendiri dibuka dengan memperlihatkan bagaimana kondisi Kaido setelah berhasil Luffy taklukan. Kaido nampak jatuh ke lubang yang sangat dalam, bahkan mungkin hampir menyentuh inti bumi. Hal ini karena terlihat ada aliran magma di sekitar Kaido.

Yang menarik adalah ternyata di dalam tanah Wano yang panas tersebut bukan hanya ada Kaido, namun juga Big Mom. Seperti yang Geeks ketahui, Big Mom sebelumnya sudah terlebih dahulu kalah berkat kerja sama dua Worst Generation; Kid dan Law. Kekalahan Big Mom oleh mereka berdua pun memaksa Big Mom harus masuk ke lubang yang dalam di bawah tanah wilayah Wano.

Kilas Balik Tonoyasu

Selain memperlihatkan kondisi Kaido, di chapter ini kita sedikit mendapatkan cerita kilas balik dari sosok Tonoyasu dan juga Toko. Dalam kilas balik tersebut kita akhirnya mengetahui apa yang menjadi alasan Tonoyasu harus kehilangan emosinya, dan mengapa dia memakan buah SMILEs. Hal tersebut karena Tonoyasu merasa dia tidak bisa membiarkan Toko tersenyum sendirian.

Seperti yang Geeks ketahui, Tonoyasu/Yasuie merupakan mantan Daimyo di salah satu wilayah Wano. Awalnya, sosok Tonoyasu adalah sosok yang serius. Namun, di arc Wano kita melihat bagaimana dia menjadi sosok yang ceria dan penuh tawa saat menjadi pahlawan bagi kaum miskin. Ternyata dia juga mengonsumsi buah iblis SMILEs untuk sebuah alasan yang cukup menyentuh. Dan perlu Geeks ketahui juga bahwa Toko, berdasarkan Vivre Card, bukanlah anak kandung dari Tonoyasu.

Luffy Menang Atas Kaido di One Piece 1050

Setelah banyak fans mempertanyakan bagaimana nasib pertarungan Kaido melawan Luffy, akhirnya di chapter ini kita mengetahui bagaimana hasilnya. Meskipun Oda tidak mengonfirmasi kemenangan Luffy atas Kaido melalui narasi, seperti halnya Big Mom, namun Luffy dinyatakan sebagai pemenangnya. Kemenangan Luffy atas Kaido diumumkan langsung oleh Nekomamushi kepada semua orang yang ada atau ikut bertempur di Onigashima.

BACA JUGA: Dragon Ball: Mungkinkah Gogeta Kembali?

Perbatasan Akan Dibuka

Cerita kemudian bergeser ke percakapan antara Zunesha dan Momonosuke. Momonosuke kemudian menyatakan kepada Zunesha bahwa dia akan membuka kembali perbatasan Wano yang sudah sejak lama tutup. Namun, Momo menegaskan bahwa dia tidak akan membuka perbatasan tersebut sekarang. Momonosuke pun kemudian kembali ke wujud manusianya (berbentuk siluet)

Hiyori dan juga Red Scabbards pun kemudian nampak muncul bersamaan. Dan yang juga mengejutkan adalah Denjiro kemudian secara tiba-tiba mengumumkan bahwa era lama Shogun Wano – yang dipimpin Orochi – sudah selesai. Sekarang merupakan era Shogun yang baru yang akan kembali menjadi milik keluarga Kozuki. Kabar gembiranya adalah tidak ada jeda untuk pekan depan yang artinya chapter 1051 akan muncul sesuai jadwal yaitu pada 7 Juni 2022.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.