Tinggal beberapa minggu lagi, sampai akhirnya film Thor 4 tayang di seluruh dunia. Berjudul resmi Thor: Love and Thunder, film garapan sutradara Taika Waititi ini kabarnya akan menjadi film superhero yang romantis. Selain aktor veteran MCU, yaitu Chris Hemsworth, filmnya juga akan melibatkan bintang lain, seperti Natalie Portman, Tessa Thompson, Russell Crowe, dan juga Christian Bale.

Menjelang perilsan filmnya, kemarin Marvel Studios baru saja merilis trailer kedua Love and Thunder. Dan dalam trailer tersebut terlihat beberapa sosok dewa yang sudah tidak asing lagi di telinga penggemar. Siapa saja mereka? Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, berikut para dewa yang pasti muncul di film Thor: Love and Thunder!

Thor

Thor adalah karakter Marvel Comics yang telah melanglang buana di Marvel Universe sejak tahun 1950. Pada tahun 2011 silam, karakternya mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe dengan film berjudul Thor dan Chris Hemsworth sebagai pemerannya. Sebagai dewa Nordik, sang God of Thunder ini terkenal sebagai anak kandung All-Father Odin dan Frigga. Dengan Mjolnir andalannya, hampir tidak ada musuh yang bisa mengalahkannya, termasuk Loki dan Destroyer di film pertamanya, bahkan Malekith dan pasukannya di film Thor: The Dark World.

Setelah Hela menghancurkan Mjolnir-nya di Thor: Ragnarok, Thor memutuskan untuk mengganti senjata andalannya dengan Stormbreaker di film Avengers: Infintiy Wars. Terkahir kali terlihat di film Endgame, Thor memutuskan untuk menyerahkan kekuasaan New Asgard kepada Valkyrie, sedangkan dirinya terbang ke luar angkasa bersama para Guardians of the Galaxy. Dan di film Love and Thunder nanti, Thor akan kembali melanjutkan petualangannya dan berurusan dengan banyak karakter menarik, termasuk supervillain Gorr the God Butcher dan mantan kekasihnya, Jane Foster alias Mighty Thor.

Falligar

Di trailer perdana Thor 4, Falligar terlihat dalam keadaan mati dan tak berdaya. Walaupun begitu, semasa hidupnya Falligar tercatat sebagai salah satu dewa terkuat di seluruh Marvel Universe. Komik Thor: God of Thunder sempat menjelaskan bahwa Falligar yang mendapatkan julukan sebagai Behemoth ini adalah juara bertahan ‘Tournament of Immortals’ selama lima abad berturut-turut. Berdasarkan prestasinya dalam pertarungan antar dewa tersebut, cukup jelas bahwa dia adalah salah satu yang terkuat di antara para dewa. Bahkan rumornya sahabat Thor ini mempunyai hobi bergulat dengan black hole.

Sayangnya, sekuat apapun Falligar the Behemoth, pada akhirnya dia tetap mati di tangan supervillain Gorr the God Butcher. Meskipun dia mempunyai tubuh raksasa dan bulu kristal yang sangat keras, Gorr dengan pedang Necrosword-nya berhasil membuat Falligar terbujur kaku di planet Galactic Frontier yang menyembahnya. Banyak dari penyembahnya yang berdoa di dekat mayat Falligar, berharap bahwa suatu hari nanti dia akan bangkit kembali. Sama seperti di komiknya, sepertinya Faliigar hanya muncul sebagai mayat untuk membuktikan betapa kuatnya Gorr the God Butcher.

BACA JUGA: James Wan Bahas Film Spinoff Aquaman!

Zeus

Terakhir, dewa yang sudah pasti akan muncul di film Love and Thunder adalah Zeus. Dewa Yunani/Romawi ini pertama kali muncul di Marvel Comics pada tahun 1949. Dia adalah pendiri sekaligus pemimpin dari para dewa yang tinggal di Olympus. Sama seperti di dunia nyata, Zeus terkenal sebagai God of Sky karena kemampuannya dalam memanipulasi energi petir dengan tangan kosong. Selain itu, dia juga terkenal mampu berubah bentuk, terbang, mempunyai kemampuan healing factor, dan nyaris abadi. Di antara para dewa yang ada di Marvel Universe, Zeus hampir setara dengan Odin.

Marvel Studios sendiri telah menujuk aktor Russell Crowe untuk memerankan penguasa Olympus di film keempat Thor nanti. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, Zeus terlihat mempunyai perawakan tambun dan mengenakan armor emas. Dengan hanya menggerakan satu tangannya, Zeus tampak mampu menelanjangi Thor dengan mudah. Ada kemungkinan Zeus versi MCU ini akan menjadi salah satu Antagonis di Film Love and Thunder, di mana mau tidak mau Thor, Mighty Thor, dan juga Valkyrie harus berurusan dengannya.

Itulah para dewa yang sejauh ini terlihat di berbagai trailer Love and Thunder. Cukup jelas bahwa para dewa ini akan memainkan peran penting di filmnya nanti, karena supervillain Gorr the God Butcher sendiri adalah sosok jahat yang akan memburu mereka. Selain Falligar the Behemoth yang sudah pasti mati, menurut kalian siapa yang akan menjadi korban Gorr selanjutnya? Sang God of Thunder Thor atau God of Sky Zeus? Jawabannya hanya akan segera kita temukan di film Thor 4 yang akan tayang pada 8 Juli nanti.