Bagaimana nasib dari Amado setelah berhasil Code culik? Apakah nyawa Amado akan selamat atau justru ceritanya akan berakhir sampai di sini? Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar para fans dari Boruto: Naruto Next Generation. Seperti yang kita ketahui dari apa yang terjadi pada chapter terbarunya, nyawa Amado berada dalam bahaya.

Dalam chapter 70 kemarin, kita melihat bagaimana Eida dan Code pada akhirnya berhasil menculik Amado pergi dari Konoha. Mereka kembali ke markas mereka di salah satu fasilitas rahasia milik Boro. Hal ini terjadi setelah penawaran yang Shikamaru berikan untuk bertemu dengan Kawaki pada akhirnya Eida tolak. Eida ternyata melihat intensi sebenarnya dari Shikamaru dengan Senrigan miliknya.

Panik karena Kawaki sedang menuju ke lab, Eida pun meminta Code untuk segera pergi dari Konoha. Dan akhirnya, dengan menggunakan Claw Marks Code berhasil membawa pergi Amado dari Konoha. Tidak ada yang bisa Shikamaru lakukan saat itu, dan Kawaki pun datang terlambat untuk bisa menyelamatkan Amado.

Sesampainya di markas operasional mereka, Code tidak membutuhkan waktu lama untuk kemudian memaksa Amado melepaskan limiter dalam dirinya. Amado pun akhirnya terpaksa menuruti keinginan dari Code setelah dia tidak mampu untuk menahan siksaan yang dia terima. Setelah limiter dalam diri Code lepas, dia pun kemudian berencana menghabisi nyawa Amado.

Bagaimana Nasib Amado?

Para fans pun penasaran dengan bagaimana nasib dari Amado di mana nyawanya benar-benar terancam oleh Code. Namun, jika melihat apa yang terjadi sejauh ini dalam ceritanya kecil kemungkinan Amado akan tewas begitu saja. Amado merupakan salah satu karakter penting yang muncul dalam serinya. Masih ada banyak misteri tentang Amado yang belum Kishimoto hadirkan di ceritanya.

Dengan banyaknya misteri yang belum terjawab tentunya akan sangat mengecewakan jika Amado harus tewas. Di sisi lain, Kawaki pun masih memiliki dendam yang besar terhadap Amado. Dia masih memiliki banyak pertanyaan besar, termasuk mengapa dia begitu terobsesi dengan Karma yang ada dalam dirinya.

Berdasarkan hal tersebut, Kawaki tentu tidak akan tinggal diam. Kawaki pasti akan berusaha untuk menyelamatkan nyawa Amado. Bagaimana caranya? Melalui cara yang sama dengan Code yaitu melalui bekas Claw Marks yang dia tinggalkan. Di chapter 70 kemarin nampak masih ada jejak Claw Marks yang tertinggal di dalam lab milik Amado.

Shikamaru sempat meminta Kawaki untuk menghilangkannya dengan teknik Sukunahikona. Namun, ini tentunya bisa Kawaki manfaatkan untuk pergi ke tempat Code berada dan menyelamatkan Amado. Meskipun begitu, sejauh ini baru Code dan subyek yang dia ajak atau sentuh saja yang bisa masuk atau melalui Claw Marks. Masih belum diketahui apakah orang lain pun bisa sesuka hati melalui benda tersebut.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1050: Nasib Terakhir Kaido!

Jika pun kemudian Kawaki tidak bisa menggunakan bekas Claw Marks yang Code tinggalkan, dia bisa menggunakan Ninjutsu teleportasi dari Karma yang dia miliki. Dengan membuka portal dari Karma tersebut, Kawaki bisa pergi ke mana pun termasuk ke tempat di mana Amado berada. Hal ini mungkin cara yang paling logis jika harus kembali menggunakan Claw Marks.

Cara Menyelamatkan Amado di Boruto

Sebelumnya, Sasuke sudah berhasil menyelidiki tentang fasilitas rahasia milik Boro tersebut yang berada di wilayah negara Salju. Karena sudah mengetahui lokasi pastinya, Sasuke dan yang lainnya bisa saja langsung pergi ke sana untuk menyelamatkan Amado. Sayangnya, dengan Sasuke yang sudah kehilangan Rinnegan artinya hal ini tidak bisa lagi melakukan hal tersebut.

Namun, belajar dari Sasuke bahwa jika kemudian Code tahu fasilitas tersebut mungkin dia bisa juga langsung pergi ke tempat Amado berada. Sasuke mungkin bisa memberikan titik koordinasi lengkapnya kepada Kawaki dan Boruto untuk kemudian mereka membuat sebuah portal di mana semuanya bisa pergi. Artinya peluang Amado untuk bisa diselamatkan masih sangat besar.

Peluang Amado untuk masih tetap hidup dan muncul dalam ceritanya juga bisa kita lihat dari sosok Kashin Koji. Sekian lama tidak ada kabar mengenai statusnya pasca kekalahan dari Isshiki, para fans sendiri masih meyakini bahwa Kashin Koji masih hidup. Sebagian fans meyakini bahwa Kashin Koji berada di sebuah tempat untuk memulihkan lukanya.

Jadi, kesimpulannya adalah besar kemungkinan Amado masih belum akan tewas dalam seri Boruto. Masih ada beberapa cara yang bisa Naruto dan yang lain gunakan untuk bisa menyelamatkan Amado. Salah satu alasan terbesar mengapa Amado masih akan tetap hidup adalah karena dia masih memiliki misteri besar yang belum terungkap. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter Boruto yang akan datang ya Geeks!