Keluarga atau kelompok bajak laut Donquixote merupakan salah satu kru bajak laut yang ada dalam cerita One Piece. Tidak ada alasan untuk meragukan level kekuatan mereka. Selain sebagai sebuah kelompok, sebagai sosok individual pun kru dari bajak laut Donquixote merupakan sosok yang luar biasa. Bahkan, kekuatan ini juga yang membuat mereka berkuasa di Dressrosa.

Keluarga Donquixote sendiri memiliki 2000 anggota. Keseluruhan 2000 anggota tersebut kemudian terbagi menjadi tiga pasukan utama yang dipimpin oleh tiga sosok pemimpin. Donquixote Doflamingo merupakan pemimpin utama alias kapten dari kelompok ini. Lalu, siapa saja anggota dari kelompok bajak laut Donquixote ini?

Baby 5

Baby 5 merupakan anggota eksekutif termuda dari keluarga Donquixote. Dia merupakan seorang pembunuh yang berada di bawah pengawasan Pica. Baby 5 merupakan pengguna buah iblis Buki Buki no Mi. Buah iblis Buki Buki no Mi atau Weapon-Weapon Fruit ini memberikan penggunanya kemampuan untuk mengubah bagian tubuh penggunanya atau seluruh tubuh menjadi sebuah senjata yang dahsyat. Saat ini, Baby 5 sendiri sudah keluar dari keluarga Donquixote dan menjadi bagian dari keluarga Sai.

Machvise

Machvise merupakan salah satu petinggi dari tim tempur milik Diamante. Sesuai namanya, tim milik Diamante ini berisi para petarung hebat dan Machvise adalah salah satunya. Machvise merupakan salah satu anggota terlama dari bajak laut Doflamingo. Pada awalnya, hidup Machvise tidak seperti kehidupan bajak laut seperti umumnya.

Semuanya berubah ketika dia memakan buah iblis Ton Ton dan mendapatkan kekuatannya. Karena kekuatan tersebut, banyak orang yang mengincar nyawa Machvise. Buah iblis yang dia miliki membuat Machvise bisa meningkatkan berat dari tubuhnya hingga mencapai 10.000 kg alias 10 ton.

Senor Pink

Ketika Senor Pink melakukan debut di One Piece, orang-orang pasti beranggapan bahwa Senor Pink bukanlah ancaman yang serius. Hal tersebut memang masuk akal mengingat penampilan Senor Pink yang cenderung kekanak-kanakan. Bagaimana tidak, di usianya yang sudah dewasa, Senor Pink masih mengenakan pakaian seperti bayi.

Apalagi dia menggunakan pakaian pink, lengkap dengan dot bayi di mulutnya. Namun, di balik itu Senor Pink adalah seorang karakter yang sangat mematikan. Setelah bertarung melawan Franky, orang-orang kemudian sadar bahwa Senor Pink merupakan musuh yang mematikan. Senor Pink memiliki kekuatan buah iblis Sui Sui yang membuatnya dapat berenang di mana pun.

Dellinger

Dellinger merupakan salah satu pasukan dari pasukan bajak laut Donquxote. Dia merupakan bagian dari pasukan elit Diamante. Sebagai hybrid antara manusia dan manusia ikan, Dellinger terlahir dengan kekuatan fisik yang jauh lebih kuat dibandingkan rata-rata manusia. Dellinger mampu mengangkat bola meriam di usianya yang masih dua tahun tanpa kesulitan berarti dan dia juga memiliki kekuatan kaki seorang manusia super, di mana dia bisa menggeser Machvise yang punya berat 10 ton dan melukai sosok kuat lainnya seperti Blue Gilly.

BACA JUGA: Spy X Family: Ini Kemampuan Anjing Bond!

Lao G

Lao G adalah salah satu senior yang ada di kelompok bajak laut Donquixote. Meskipun penampilan dan usianya sudah sangat tua, mereka yang meremehkan sosoknya pasti akan menyesali hal tersebut. Berbeda dengan sebagian besar anggota tinggi dari kelompok Donquixote, yang merupakan pengguna buah iblis, Lao G tidak memiliki kekuatan buah iblis.

Jio-Ken adalah sebuah gaya bertarung atau ilmu bela diri yang Lao gunakan dalam menghadapi musuh. Gaya bertarung ini membuat sosok Lao G, yang usianya sudah tidak lagi muda, masih mampu untuk menghadirkan serangan pukulan dalam kecepatan tinggi dan juga tendangan dahsyat dalam sebuah pertarungan. Ini juga yang membuatnya menjadi salah satu petarung hebat di arc Dressrosa.

Gladius

Gladius merupakan salah satu anggota dari unit tempur milik Pica. Dia memiliki kekuatan buah iblis Pomu Pomu no Mi, di mana buah iblis tersebut membuat tubuhnya atau benda organik apa pun yang dia sentuh bisa meledak. Hal inilah yang kemudian membuat Gladius menjadi salah satu perwira terbaik di kelompok Donquixote. Salah satu bukti kedahsyatan Gladius adalah bagaimana butuh kombinasi antara Nico Robin dan Bartolomeo untuk bisa mengalahkannya.

Trebol

Trebol merupakan salah satu anggota terlama lainnya dari kelompok bajak laut Donquixote. Dia adalah tangan kanan dari Dofy yang sekaligus juga merupakan salah satu pengaruh buruk bagi sang pemimpin. Dialah yang membuat Dofy berubah menjadi sosok kejam yang kemudian meneror dunia dalam berbagai tindakan keji dan mengerikan.

Ketika berbicara tentang sosok Trebol, dia adalah karakter yang penuh dengan kekerasan, sadis, dan tidak peduli terhadap penderitaan orang lain. Dia tidak berpikir apapun sebelum menyerang seseorang atau sebuah kelompok. Salah satu aksi tidak manusiawinya adalah memperbudak para kurcaci Tontatta di kapalnya.

Diamante

Diamante merupakan salah satu petinggi kelompok bajak laut Donquixote. Dalam arc Dressrosa, dia adalah sosok yang bertanggung jawab untuk mengadakan turnamen di Colosseum yang mana hadiah bagi pemenang dalam turnamen tersebut adalah buah iblis Mera Mera yang awalnya merupakan milik dari Portgas D. Ace. Sebagai petinggi di kelompok bajak laut Donquixote, tentunya level kekuatannya luar biasa.

Diamante sendiri merupakan pengguna buah iblis Hira Hira no Mi. Buah iblis berjenis Paramecia tersebut membuatnya mampu merubah apa pun, mulai dari tubuhnya sendiri sampai benda-benda lainnya untuk menjadi tipis dan pipih serta bergelombang. Meskipun kekuatan buah iblisnya nampak tidak terlalu kuat, namun pada faktanya dia mampu menggunakan kekuatannya dengan sangat baik.

Pica

Ketika kru bajak laut Topi Jerami berada di Dressrosa, salah satu ancaman yang harus mereka hadapi adalah Pica, yang merupakan bagian dari kelompok bajak laut Donquixote. Pica merupakan pemakan buah iblis Ishi Ishi no Mi, buah iblis berjenis Paramecia yang membuatnya bisa memanipulasi atau menyatu dengan batu, sehingga membuat Pica menjadi sosok manusia batu.

Dengan kekuatan dari Ishi Ishi no Mi yang sangat dahsyat, Pica pun kemudian menjadi bagian dari salah satu petinggi di keluarga Donquixote. Momen paling epik dari kekuatan ini adalah ketika Luffy dan yang lain harus menghadapi sosok “raksasa” Pica yang terbuat menjadi batu. Hal tersebut menjadi bukti lain dari kedahsyatan Ishi Ishi no Mi.

Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo alias Dofy merupakan salah satu villain yang sangat populer dalam cerita One Piece. Sebagai pemimpin dari wilayah Dressrosa dan juga merupakan mantan salah satu dari tujuh penguasa lautan (Shichibukai), sosoknya sudah mulai muncul bahkan sebelum time-skip terjadi. Salah satu momennya adalah saat perang puncak di Marineford.

Doflamingo merupakan salah satu villain tersulit yang pernah Luffy hadapi. Dofy pun merupakan villain pertama yang Luffy hadapi dan kalahkan pasca time-skip. Doffy mungkin tidak sekuat para Yonko, namun berbagai keunggulan yang dia miliki membuatnya cukup ditakuti dan membuat karakternya sangat populer.

Kelompok bajak laut Donquixote adalah penguasa di Dressrosa, seperti yang terjadi kepada Wano yang dikuasai oleh Kaido dan kelompok Beast. Sudah sangat lama penduduk Dressrosa harus menderita akibat kelompok mereka. Beruntung, kemunculan kelompok Topi Jerami pada akhirnya bisa membuat para penduduk Dressrosa akhirnya terlepas dari penderitaan itu.