Semenjak kemunculan perdananya di seri WandaVision, sosok Agatha Harkness memang berhasil meraih simpati para fans. Berbagai keunikan yang dia hadirkan menjadi salah satu daya tarik dari karakternya. Namun, banyak para fans yang tidak menyangka bahwa kemudian Marvel Studios memiliki rencana untuk membuatkan sebuah seri khusus untuk sosok Agatha. Padahal, banyak yang beranggapan bahwa tidak banyak fans yang menginginkan hal tersebut.

Meskipun begitu, sepertinya Marvel Studios memiliki cerita besar yang ingin mereka bagikan tentang sosok Agatha. Terakhir kali Agatha muncul sebagai villain, dia harus terkurung di Westview oleh Scarlet Witch. Apa yang terjadi pasca kejadian tersebut masih menjadi sebuah misteri. Sempat ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Agatha akan muncul dalam film Doctor Strange 2, namun pada faktanya sama sekali tidak ada sosok Agatha muncul di filmnya.

Jadwal Rilis Series Marvel Agatha Harkness

Muncul sebuah kabar bahwa penulis dari seri Moon Knight dan WandaVision akan bergabung untuk proyek ini. Lalu, kapan seri Agatha: House of Harkness tayang? Berdasarkan laporan yang muncul di jagat media sosial, seri tersebut akan tayang perdana pada akhir 2023 atau awal 2024. Yang menarik adalah serinya ini masuk dalam kategori seri komedi. Jadwal produksi serinya kabarnya akan dimulai pada Oktober tahun ini.

Artinya, jika semua berjalan dengan lancar maka para fans mungkin akan bisa menyaksikan serinya pada akhir 2023 nanti. Namun, sebelum seri Agatha rilis di Disney Plus, Marvel Studios sendiri sebenarnya sudah memiliki proyek TV series lainnya yang justru sudah lama ditunggu oleh para fans. Misalnya She-Hulk, Secret Invasion, Armor Wars, Ms. Marvel, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA: DC: Mengenal Seluruh Anak Wonder Woman!

Meskipun belum ada informasi apa pun terkait para cast yang akan muncul di serinya nanti, kemungkinan aktris Kathryn Hahn akan kembali berperan sebagai sosok Agatha Harkness. Sebagian fans sendiri berharap bahwa serinya ini bukan hanya menghadirkan cerita tentang sosok Agatha saja. Melainkan kita juga akan melihat cerita tentang Scarlet Witch, yang mana dia akan melanjutkan petualangannya bersama sosok Agatha seperti dalam cerita di versi komiknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.