Mad Max adalah salah satu waralaba film aksi yang sangat populer di kalangan penggemar pop culture. Rilis perdana pada tahun 1979, Mad Max karya George Miller berhasil menghibur penggemar dengan penggambaran kehidupan pasca apokaliptik di Australia. Sukses dengan film perdananya, waralabanya kemudian terus berkembang dengan berbagai sekuel, termasuk Mad Max 2 (1981), Mad Max Beyond Thunderdome (1985), dan yang terbaru Mad Max: Fury Road (2015).

Sebagai film terbaik di waralabanya, Fury Road sendiri telah berhasil merangkul lebih banyak penggemar baru. Dan hal tersebut membuat filmnya berhasil mencapai pendapatan sebesar 375 juta dolar atau sekitar 5,5 triliun rupiah. Tidak lama setelah film keempatnya tayang, sutradara George Miller mengumumkan bahwa dia telah mempunyai naskah untuk film kelimanya. Namun sampai saat ini film yang berjudul Mad Max: The Wasteland tersebut tidak pernah terwujud karena suatu alasan.

Nasib Mad Max 5

Dan sekarang, Variety baru saja melaporkan sebuah kabar pembaruan terkait film Mad Max: The Wasteland. Sayangnya, kabar tentang film kelima Mad Max ini mungkin bukan sesuatu yang penggemar harapkan selama masa penantian. Karena sepertinya proyek Mad Max: The Wasteland sendiri masih terkendala naskah yang belum sempurna.

Meskipun filmnya masih dalam pengembangan, tetapi Miller mengungkan bahwa dia dan timnya masih memerlukan waktu untuk merampungkan naskah Mad Max: The Wasteland. “Kami memang sudah mempunyai cerita, tetapi itu masih belum sempurna. Kami akan coba untuk kembali mencari tahu masalahnya,” ungkap Miller kepada Variety. Sejauh ini tidak ada informasi lain terkait tanggal rilis dan juga para jajaran aktor yang akan terlibat dalam filmnya.

BACA JUGA: Chris Hemsworth Jadi Villain di Spinoff Mad Max!

Berdasarkan kabar terbaru ini, sepertinya para penggemar harus lebih bersabar lagi. Sebagai gantinya, saat ini Warner Bros. selaku perusahaan yang menaungi waralabanya tengah menggarap film prekuel berjudul Furiosa. Rencananya aktor seperti Anya Taylor-Joy, Chris Hemsworth, dan Tom Burke akan memeriahkan filmnya. Jika tidak ada halangan, film Mad Max: Furiosa sendiri rencananya akan tayang pada 24 Mei 2024 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks nasib dari Mad Max 5.