Black Adam adalah karakter populer dari DC yang melakukan debutnya di Fawcett Comics pada tahun 1945. Setelah karakternya menjadi bagian dari DC Universe, tidak sedikit penggemar yang menjadikannya sebagai favorit mereka. Meskipun tampil sebagai musuh bebuyutan Shazam, tetapi popularitasnya tidak kalah dari para superhero di DC Comics.

Menariknya, sebelum sempat melakukan debut live action-nya di DCEU, ternyata DC lebih dahulu membunuh Black Adam di komiknya. Dalam preview komik Black Adam #3, kematian karakter yang mempunyai nama asli Teth-Adam ini sepertinya akan menjadi peristiwa besar di DC Universe. Walaupun begitu, tampaknya kematian tersebut tidak mampu memadamkan tekad membara dari sang penguasa Kahndaq. Karena ia akan berusaha untuk hidup kembali dengan melakukan petualangan baru di Akkadian Hell.

Menghadapi Kematian di DC Comics

Kisah lanjutan di komik Black Adam #3 karya Christopher Priest dan Rafael Sandoval ini merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya. Di issue pertamanya, Adam terjangkit sebuah penyakit misterius sehingga ia memutuskan untuk mentrasfer kekuatan kepada penerusnya. Hal tersebut sengaja dia lakukan dengan harapan agar penerusnya dapat tetap melindungi Khandaq.

Yang tidak mereka ketahui, ternyata transfer kekuatan tersebut telah membuat mereka terikat secara gaib. Sehingga nantinya di issue ketiga, penerusnya tersebut akan mencoba membangkitkan Adam dari kematian. Sementara sang antihero akan berusaha untuk bertahan di Akkadian Hell, neraka dari mitologi Sumeria dan Mesopotamia. Masih banyak hal yang menjadi misteri dari kasus kematian Black Adam di DC Universe ini.

BACA JUGA: 3 Film ini Tampilkan Christian Bale sebagai Villain!

Apakah penerusnya tersebut akan berhasil menyelamatkannya? Jika iya, itu artinya mungkin Black Adam nantinya akan kembali dalam kondisi yang jauh lebih prima tanpa penyakitnya. Serta bukan tidak mungkin nantinya dia juga akan membawa ‘oleh-oleh’ dari Akkadian Hell. Namun sebelum itu dia harus menghadapi kematiannya terlebih dahulu di komiknya yang akan rilis pada 16 Agustus nanti. Kita tunggu aja ya perilisan komiknya nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.