Sosok Eida saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan fans Boruto: Naruto Next Generation. Hal ini karena Eida memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang bahkan mampu melampaui kekuatan dari Sharingan. Eida memiliki sebuah Doujutsu yang bernama Senrigan. Doujutsu tersebut dipadukan dengan kekuatan misterius lainnya di mana orang bisa jatuh cinta terhadap Eida tanpa alasan apa pun.

Dengan kombinasi dua kekuatan dahsyat tersebut, Eida untuk saat ini adalah salah satu sosok karakter paling kuat di serinya. Seperti yang sudah Geeks ketahui, Doujutsu adalah teknik dan kemampuan ninja yang sangat populer di dunia Naruto. Teknik ini membuat penggunanya bisa menggunakan kekuatan mata mereka untuk berbagai hal.

Dalam dunia Naruto sendiri ada tiga Doujutsu yang sangat populer di kalangan fans; Rinnegan, Byakugan, dan Sharingan. Dari ketiga Doujutsu tersebut Sharingan adalah Doujutsu yang sangat populer dari franchise ini. Sharingan sendiri merupakan Kekkei Genkai dari klan Uchiha. Hampir semua klan Uchiha memiliki Doujutsu epik ini.

Sharingan sendiri memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa membaca pergerakan musuh, membaca titik kelemahan lawan, memprediksi gerakan, dan sebagainya. Yang luar biasanya adalah Sharingan mampu berevolusi menjadi Mangekyo Sharingan, di mana ini merupakan bentuk sempurna dari Sharingan. Tentunya teknik yang bisa penggunanya keluarkan saat mengaktifkan Mangekyo Sharingan lebih dahsyat lagi.

Penggunanya mampu mengaktifkan teknik Amaterasu, api hitam yang sangat panas yang tidak bisa padam sebelum targetnya hancur. Kemudian mampu membangkitkan Susanoo, dan bahkan mampu melakukan teleportasi. Tetapi, seri Boruto kemudian memperkenalkan kita terhadap Doujutsu level dewa lainnya yang tidak lain adalah Senrigan. Dan untuk saat ini, Senrigan adalah Doujutsu yang paling kuat di dunia Naruto.

Senrigan Lebih Kuat dari Sharingan?

Senrigan merupakan Doujutsu baru muncul di seri Boruto. Penjelasan mengenai Senrigan sendiri baru saja muncul di chapter 70 kemarin. Berdasarkan penjelasan Amado, Senrigan merupakan Doujutsu yang membuat Eida bisa mengetahui apa terjadi di berbagai lokasi atau mendengar apa pun yang ada di sana.

Hal inilah yang kemudian membuat Code meminta bantuan Eida untuk menjadi “mata” dan “telinga” bagi rencananya. Selain itu, Amado juga menjelaskan bahwa Senrigan bisa membuat Eida melihat apa yang terjadi pada masa lalu dan juga masa depan. Tidak ada yang bisa dirahasiakan dari sosok Eida melalui mata Senrigan tersebut.

Apa pun rencana yang coba orang-orang lakukan untuk menyakiti Eida atau menyerang Eida akan langsung Eida ketahui. Hal ini pun terbukti di chapter 70 kemarin, di mana Eida mampu mengetahui apa maksud dari Shikamaru. Dalam chapter sebelumnya, Shikamaru berusaha untuk memberikan penawaran terhadap Eida dengan mempertemukannya dengan Kawaki.

BACA JUGA: One Piece: 5 Klan D yang Tewas!

Hal tersebut sebenarnya merupakan rencana besar yang Shikamaru buat untuk membalikan situasi mereka. Namun, pada chapter 70 kemarin Eida akhirnya melihat intensi atau niat sebenarnya dari Shikamaru dengan memberikan penawaran tersebut. Dan Eida pun akhirnya menolak tawaran yang Shikamaru ajukan karena dia mengetahui apa yang sudah Shikamaru rencanakan.

Eida Kuasai Dunia di Semesta Boruto?

Dari sekian banyak Jutsu yang ada di dunia Naruto dan bisa dilakukan oleh pengguna Sharingan, Infinite Tsukuyomi adalah yang paling dahsyat. Dengan teknik Genjutsu paling kuat tersebut, pengguna tekniknya bisa menjebak atau mengurung seluruh dunia dalam sebuah ilusi yang mereka ciptakan. Tetapi, tidak mudah tentunya bagi seseorang untuk kemudian mengaktifkan Jutsu yang sangat luar biasa tersebut.

Butuh proses dan juga persiapan panjang agar tekniknya bisa berjalan dengan berfungsi dengan baik. Namun, lain halnya dengan Senrigan. Jika Eida mau, dia bisa saja menguasai dunia tanpa perlu menggunakan teknik semacam Infinite Tsukuyomi. Eida bisa memperbudak seluruh umat manusia dan juga orang-orang berpengaruh dengan Doujutsu miliknya.

Dengan Senrigan miliknya, Eida mampu melihat dan mengawasi semua orang, memastikan tidak ada satu pun yang lepas dari pandangan atau pengawasannya. Untuk saat ini, kita memang masih belum banyak melihat potensi penuh dari Senrigan. Kishimoto baru memperlihatkan sedikit saja kedahsyatan dari Doujutsu ini. Tentunya akan sangat menarik melihat apa yang terjadi ketika Doujutsu ini digunakan dalam pertarungan.

Berdasakan penjelasan di atas, dengan semua kehebatan Senrigan yang masih belum semuanya dihadirkan, wajar jika kemudian Senrigan memiliki kehebatan yang lebih jika dibandingkan dengan Sharingan. Sharingan memang merupakan salah satu Doujutsu yang luar biasa, namun level Senrigan berada jauh di atas Sharingan. Bagaimana menurut kalian Geeks?