She-Hulk adalah salah satu karakter Marvel Comics yang ccukup beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk debut di MCU. Setelah lebih dari 40 tahun melanglang buana di semesta komik, sebentar lagi karakter yang mempunyai nama Jennifer Walters ini akan muncul dengan serial solo MCU-nya yang berjudul She-Hulk: Attorney at Law. Kurang lebih sama seperti di komik, Jen adalah seorang pengacara sekaligus sepupu Bruce Banner alias Hulk. Setelah mendapatkan transfusi darah yang mengandung radiasi gamma dari sepupunya tersebut, Jen pada akhirnya berubah menjadi raksasa hijau bernama She-Hulk.

Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, terungkap bahwa karakter yang diperankan oleh aktris Tatiana Maslany ini nantinya akan Menghadapi Banyak Supervillain. Selain Titania yang akan menjadi rivalnya, She-Hulk juga sepertinya akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Hulk, yaitu Abomination. Dan menariknya, baru-baru ini sebuah laporan dari The Cosmic Circus mengungkapkan bahwa supervillain aneh bernama Porcupine akan debut juga di serialnya nanti. Siapakah dia? Mari kita bahas lebih lanjut karakter dan keanehannya, Geeks!

Villain yang Dihormati Captain America

Seperti yang kita tahu, bahasa Indonesia porcupine adalah landak yang terkenal karena duri dan bau busuknya. Di Marvel Comics sendiri, Porcupine adalah villain Marvel yang melakukan debutnya di komik Tales to Astonish #48 (1963) karya Stan Lee. Dengan kostum yang menyerupai landak, Porcupine mampu menembakan duri dan mengeluarkan gas beracun dari tubuhnya. Sebenarnya ada lebih dari satu supervillain yang pernah menggunakan identitas Porcupine. Namun, alter egonya yang paling populer adalah Alexander Gentry.

Alex awalnya adalah seorang desainer senjata di militer Amerika. Dia kemudian memanfaatkan sumber daya yang ada untuk membuat kostum Porcupine berwarna oranye dan menggunakannya untuk tujuan jahat. Ketika dia melakukan aksi pencurian pertamanya di sebuah bank, Porcupine harus berhadapan dengan Ant-Man dan Wasp. Betapa terkejutnya dua superhero tangguh ini setelah melihat Porcupine bisa mengeluarkan gas tidur dari tubuhnya. Selain berhadapan dengan mereka, Porcupine juga cukup sering membuat superhero lain kesal, seperti Fantastic Four dan Captain America.

Menjelang akhir hidupnya, Porcupine pernah memberi tahu Captain America tentang markas tim supervillain Four Society. Hal tersebut membuatnya menjadi incaran salah satu anggota Four Society, yaitu Diamondback. Ketika mereka berdua bertarung, supervillain wanita tersebut berhasil mengebom Porcupine dan membuatnya mati seketika. Sebagai penghormatan terakhirnya, Captain America menguburkan Porcupine dengan layak dan menyimpan kostum supernya di Avengers Mansion.

She-Hulk vs Porcupine di MCU?

Jika informasinya benar, sepertinya Porcupine akan menjadi salah satu villain awal She-Hulk di serialnya nanti. Sejauh ini tidak ada informasi lain yang mengungkap siapa aktor yang akan berperan sebagai Porcupine. Walaupun begitu, kehadiran villain berkekuatan aneh ini sepertinya akan membuat serial She-Hulk: Attorney at Law makin menyenangkan. Karena mengingat salah satu genre serialnya adalah komedi, karakter aneh yang bisa mengeluarkan duri dan bau busuk dari tubuhnya ini mungkin akan menjadi tambahan yang menarik.

Mengingat kebiasaan Marvel yang sering menggabungkan dua karakter menjadi satu, mungkin Marvel sendiri tengah mempersiapkan kejutan terkait kemunculan Porcupine nanti. Siapa pun nantinya, yang jelas supervillain yang identik dengan landak ini sepertinya akan menjadi villain yang menyebalkan bagi She-Hulk. Dan karena She-Hulk mempunyai hubungan dengan banyak manusia super sebagai pengacara, sepertinya akan menarik juga melihat Porcupine berhadapan dengan superhero lain. Selain Hulk yang sudah pasti muncul, rumornya karakter seperti Daredevil juga akan beraksi di serialnya nanti.

Jika kisahnya mengambil alur dari Marvel Comics, bukan tidak mungkin nantinya Porcupine akan bersekutu dengan She-Hulk di salah satu episodenya. Dan mungkin dia juga akan membocorkan lokasi rahasia dari villain lain, sehingga membuatnya menjadi incaran para musuh She-Hulk. Apakah Porcupine benar-benar akan muncul? Dan apakah dia akan berakhir tewas juga seperti di Marvel Comics? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Tepatnya saat serial She-Hulk: Attorney at Law, yang mempunyai total sembilan episode, tayang perdana pada 17 Agustus nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.