Seri Spy x Family karya Tatsuya Endo saat ini sedang sangat populer di kalangan pecinta anime dan manga. Kepopuleran dari manganya membuat seri ini kemudian diadaptasi dalam versi anime, yang baru memasuki musim perdananya pada tahun ini. Serinya sendiri menghadirkan cerita yang unik dan segar, serta penuh dengan komedi dari keluarga Forger.

Berkisah tentang sosok Twilight, agen rahasia dari Westalis, yang bertugas untuk menghentikan peperangan antara timur dan barat. Twilight memiliki misi untuk menghentikan rencana jahat dari Desmond Donovan, karakter berpengaruh dari timur yang ingin menghadirkan peperangan besar dengan pihak barat. Twilight pun akhirnya terlibat dalam sebuah misi rahasia paling besar yaitu Operation Strix.

Operasi rahasia tersebut mengharuskan Twilight membangun sebuah keluarga dalam waktu singkat. Tujuannya adalah agar Twilight bisa mendekati Desmond Donovan dan menghabisinya. Keluarga menjadi pilihan karena menurut Twilight satu-satunya cara untuk bisa mendekati Desmond adalah melalui anaknya. Inilah yang kemudian menjadi awal mula pertemuan Twilight dengan Yor dan Anya.

Pertemuan Dengan Bond

Twillight/Loid Forger, Anya, dan Yor benar-benar hidup bahagia dengan keunikan dan masalah mereka masing-masing. Namun, tidak disangka anggota keluarga Forger kedatangan sosok baru yaitu seekor anjing bernama Bond. Dalam versi manganya, Bond sendiri pertama kali muncul di chapter 17 di mana Anya bertemu dengan Bond secara tidak sengaja.

Setelah Anya mendapatkan medali Stella karena aksi yang dia lakukan sebelumnya, Becky pun memberikan sebuah saran kepada Anya untuk meminta hadiah kepada kedua orang tuanya. Namun, Anya tidak tahu hadiah apa yang dia inginkan. Becky pun sempat menyinggung tentang memiliki seekor anjing atau binatang peliharaan karena hal itu membuat dia bahagia.

Anya pun semakin bersemangat memiliki anjing apalagi setelah dia tahu bahwa Damian pun memiliki seekor anjing. Loid dan Yor pun akhirnya setuju dengan keinginan Anya untuk memiliki seekor anjing sebagai bentuk hadiah. Awalnya, mereka berencana mencari anjing di toko peliharaan. Namun, kejadian tidak terduga kemudian muncul yang mempertemukan Anya dan Bond.

Dalam chapter 18, nampak Anya tidak menyukai anjing yang ada di toko hewan. Sementara Loid pergi untuk menjalankan misi mencegah rencana pembunuhan seorang menteri luar negeri, Anya dan Yor pergi ke tempat penampungan binatang peliharaan. Dan pada momen inilah Anya kemudian bertemu dengan Bond.

Mengenal Bond di Spy X Family

Sama seperti halnya Anya, Bond ternyata bukanlah anjing sembarangan. Bond merupakan salah satu anjing yang menjadi sebuah subyek uji coba misterius bernama “Project Apple.” Proyek rahasia tersebut sengaja dibuat oleh rezim Ostanian dengan tujuan untuk menghadirkan berbagai hewan dengan tingkat kecerdasan tinggi, yang berasal dari berbagai spesies.

Akibat dari hal tersebut, Bond pun kemudian mendapatkan sebuah kekuatan di mana dia bisa melihat ke masa yang akan datang. Kemampuan ini juga yang membuat Bond mengetahui bahwa dia akan menjadi bagian dari keluarga Forger. Sayangnya, ketika riset tersebut kemudian ditutup, Bond harus berakhir di pasar gelap dan akhirnya jatuh ke tangan sebuah kelompok teroris.

Bond pun bahkan sengaja dilatih untuk menjadi bom anjing (dog bomber) untuk menghancurkan berbagai target tertentu. Saat Bond menjadi subyek uji coba, dia benar-benar mendapatkan perlakuan yang buruk seperti tidak mendapatkan makanan yang layak atau bahkan sering mendapatkan serangan fisik. Hal ini pun sering kali membuat Bond merasa trauma.

Kekuatan Bond

Akibat hasil eksperimen sebelumnya, Bond memiliki tingkat kecerdasan tinggi untuk seekor anjing dan hal ini membuat Bond mampu memiliki kemampuan melihat ke masa depan. Meskipun para teroris sengaja mengubah Bond untuk menjadi anjing bunuh diri, namun sepertinya pelatihan yang mereka berikan kepada Bond sama sekali tidak berpengaruh.

Kemampuan Bond untuk bisa melihat ke masa depan ini sebenarnya menarik, karena tidak jarang dia justru menyelamatkan nyawa banyak orang. Misalnya, ketika Bond menyelamatkan anak kecil yang nyawanya terancam karena ada benda jatuh dari atas. Atau ketika Bond dan Anya beraksi untuk menyelamatkan Loid dari kematiannya akibat ledakan.

Dalam penglihatan Bond, dia melihat ledakan di sebuah gedung yang mana Anya melihat bahwa ledakan tersebut merupakan momen terakhir sang ayah. Dan Anya pun harus menghentikannya. Inilah petualangan pertama Anya dan Bond bersama, yang mana hal tersebut membuat Anya akhirnya jatuh cinta kepada Bond. Hubungan keduanya benar-benar sangat luar biasa.

BACA JUGA: Spy X Family: Ini Alasan Twilight Jadi Mata-mata!

Anya menjadi satu-satunya orang yang bisa memahami Bond, karena kekuatannya untuk bisa membaca pikiran. Sering kali muncul kejadian konyol dan juga menegangkan ketika Bond tidak bersama Anya, karena tidak ada yang mengerti apa yang ada di dalam pikiran Bond. Bond sendiri pada akhirnya menjadi bagian dari keluarga Forger setelah melihat reaksi Anya dan juga Loid menyadari bahwa Bond bukan anjing yang terlalu galak. Fakta  menarik dari Bond adalah Anya memberi nama Bond karena terinspirasi dari karakter mata-mata yang sering dia saksikan.