Tidak lama setelah debutnya di film Captain America: Civil War, Spider-Man (Tom Holland) akhirnya kembali dengan filmnya sendiri pada 2017 silam. Berjudul Homecoming, kesuksesan film pertamanya tersebut kemudian menelurkan beberapa sekuel, termasuk Far From Home dan yang terbaru No Way Home. Film Spider-Man: No Way Home sendiri telah berhasil menghadirkan beberapa karakter dari waralaba terdahulu, sekaligus menutup kisah masa remaja Peter Parker di MCU dengan sangat baik.

Meskipun kehidupan lamanya berakhir, tetapi menjelang akhir No Way Home terungkap bahwa Peter akan kembali pada masa depan MCU. Beberapa waktu lalu bahkan Sony Pictures telah mengungkapkan bahwa mereka akan melanjutkan kisah Spider-Man di MCU dengan trilogi berikutnya. Mendengar pernyataan tersebut, banyak penggemar yang merasa senang karena tampaknya mereka sudah mempunyai rencana terkait karakter favorit mereka.

Rencana Spider-Man 4

Setelah lima bulan berlalu, baru-baru ini, Sony kembali memberikan pernyataan terkait film Spider-Man selanjutnya di MCU. CEO dari Sony Pictures, Tom Rothman, baru saja berbicara kepada Deadline bahwa mereka akan berusaha untuk secepat mungkin memulai produksi film Spider-Man 4. “Kami harap bisa segera memulai film Spider-Man selanjutnya dalam waktu dekat,” kata Rothman. “Dan semoga dapat terwujud dengan jajaran kru dan pemeran sebelumnya.”

Masih dalam wawancara yang sama, Rothman juga menambahkan bahwa saat ini Sony juga tengah menggarap berbagai film Marvel lain. “Ada juga film lain yang akan memperluas Spider-Man universe,” tambah Rothman. “Kraven yang saat ini tengah syuting, dan Madame Web yang akan segera memulai produksinya dengan sutradara S.J. Clarkson.”

BACA JUGA: Universe DC ini Berisi Parodi Marvel!

Dengan pernyataan terbarunya ini, cukup jelas bahwa Sony sangat serius dengan film Spider-Man 4. Mengingat film No Way Home baru saja menjadi bagian dari Fase 4 MCU, mungkin film Spider-Man selanjutnya akan menjadi bagian dari Fase 5 MCU, atau lebih cepat. Dan dengan harapan Rothman ini, jika tidak ada halangan, mungkin sutradara Jon Watts akan kembali menggarap film Spider-Man 4 di MCU. Kita nantikan saja ya Geeks kapan film tersebut akan dibuat.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.