Izuku Midoriya alias Deku terkenal sebagai tokoh utama dalam seri My Hero Academia. Deku adalah sosok yang sangat periang dan selalu mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri. Deku juga sudah sejak lama memiliki jiwa pahlawan yang sangat tinggi dan selalu ingin menolong orang lain. Namun, sayangnya, Deku terlahir tanpa quirk.

Karena hal tersebut, Deku jadi satu-satunya anak laki-laki yang tidak memiliki kekuatan semasa SMP. Namun, nasib Deku berubah setelah dia bertemu idolanya yaitu All Might. Awal pertemuan Deku dengan All Might membuat Deku bisa menggapai mimpinya untuk menjadi pahlawan dan masuk sekolah yang sangat dia sukai yaitu Academia U.A.

Deku kemudian mendapat warisan kekuatan dari All Might yaitu One For All. Meskipun pada awalnya Deku kesulitan untuk bisa menguasai atau mengendalikan Quirk tersebut, namun perlahan-lahan akhirnya Deku mulai mampu untuk membuat Quirk tersebut berguna dalam menghadapi para villain yang mengancam orang-orang di Jepang. Meskipun begitu, ternyata hal tersebut membuat Deku juga menjadi ancaman besar.

Deku Jadi Ancaman di My Hero Academia?

Terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa mungkin saja Deku menjadi ancaman besar pada masa yang akan datang dengan Quirk yang dia miliki. Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa potensi ini sudah muncul sejak chapter pertama. Dalam chapter tersebut, Deku mencatat semua hal yang dia temukan di dalam kelas. Deku juga mencatat semua kekuatan teman-temannya, guru-gurunya, serta para pahlawan profesional lain, dan melakukan analis terhadap hal tersebut.

Hal tersebut sengaja dia lakukan untuk mengumpulkan semua informasi yang ada dan menyimpannya dalam semacam “jurnal” yang bernama Hero Analysis for the Future. Di chapter pertama sendiri Deku sudah berhasil menyelesaikan 13 volume dari analisis dan observasi. Dan sejauh ini, manganya sendiri tidak memperlihatkan indikasi bahwa Deku sudah berhenti melakukan hal tersebut.

Artinya, Deku memiliki pengetahuan yang sangat luas terkait dengan berbagai kekuatan para karakter yang ada di serinya. Selain itu, Deku juga mungkin sudah bisa mengetahui atau memprediksi mengenai kemampuan para pahlawan profesional pada masa yang akan datang. Bahkan, bisa dibilang laporan jurnal dari Deku itu sanggup melampui informasi jurnal milik Keigo Takami alias Hawk yaitu Hawks Villain Report.

Deku mungkin sengaja mencatat semua hal tentang para pahlawan beserta kekuatannya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuannya. Selain itu, dia juga ingin teman-temannya bisa tumbuh menjadi jauh lebih kuat lagi. Namun, ada sisi buruknya juga di mana jika kemudian informasi tersebut justru menjadi sumber kekalahan bagi para pahlawan di universe itu.

BACA JUGA: Dragon Ball: Peristiwa Terbantainya Para Saiyan!

Dengan informasi yang sudah Deku kumpulkan, dia tentu sudah tahu bagaimana kemudian mengalahkan teman-temannya atau para pahlawan lainnya. Ini merupakan sesuatu yang tentunya sangat menggiurkan dan menguntungkan, jika kemudian sosok seperti All For One mengetahuinya.

Isi Jurnal Deku

Sampai saat ini, belum ada informasi apa yang ditulis atau ada dalam isi jurnal milik Deku. Namun, mungkin, Deku mencatat apa kemungkinan atau hal lainnya yang bisa memberikan petunjuk tentang kekuatan dari seseorang. Misalnya, dalam chapter 337, Deku sepertinya menjadi satu-satunya orang yang bisa melihat wajah dari Toru Hagakure alias Invisible Girl.

Artinya Deku mungkin sudah tahu bagaimana caranya melihat atau menghadapi Toru, dan Toru sendiri sekarang sudah tidak bisa lagi bersembunyi dari Deku. Deku pun sepertinya mencatat secara detail mengenai kekuatan dari rival masa kecilnya, Katsuki Bakugo. Bakugo bahkan mengaku sendiri kepada Deku bahwa dia memiliki kelemahan dalam hal psikologis.

Izuku Midoriya sejauh ini masih belum memperlihatkan kepribadian atau tindakan yang membuat fans berpendapat bahwa dia akan berkhianat kepada teman-temannya. Namun, All For One sudah memperlihatkan ketertarikannya untuk terus bisa memengaruhi Deku. Dengan berbagai informasi penting yang ada di dalam jurnal miliknya, hal tersebut seolah menjadi bom waktu bagi para pahlawan. Karena, jika kemudian Deku berubah menjadi villain, maka dia akan menjadi ancaman paling besar yang pernah ada di My Hero Academia.