Di Marvel Comics, ada banyak sekali kekuatan super yang menjadikan pemiliknya tidak terkalahkan. Dan dari sekian banyak kekuatan super, healing factor adalah salah satunya yang terbukti mampu membuat seseorang hidup lebih lama. Dengan kekuatan tersebut, umumnya seorang superhero atau supervillain selalu berhasil lolos dari kematian. Banyak penggemar yang menganggap bahwa kekuatan super ini terlalu berlebihan. Apalagi ketika kekuatan healing factor menjadi bagian dari Wade Wilson alias Deadpool.

Deadpool adalah salah satu karakter Marvel yang melakukan debut Marvel Comics-nya pada tahun 1990 silam. Dan sampai sekarang, dia masih memegang posisi sebagai pemilik kekuatan healing factor terkuat bersama Wolverine. Dan selama itu juga tidak ada satu orang pun atau satu serangan yang terbukti mampu membunuh Deadpool. Dia selalu berhasil kembali hidup, meskipun tubuhnya telah hangus terbakar, terurai, bahkan hancur berkeping-keping.

Senjata “Anti” Healing Factor

Dan sekarang, setelah sekian lama membuat penggemar penasaran, Marvel baru saja mengungkap sebuah senjata yang mampu menghentikan efek healing factor. Melalui komik Wolverine #21 yang rilis 18 Mei kemarin, mantan sidekick Deadpool yang bernama Weasel baru saja memperkenalkan senjata ‘Annihilator’. Di komik karya Benjamin Percy dan Adam Kurbert ini, Weasel berkata kepada Deadpool “Senjata ini akan melarutkan tubuhmu sampai ke tingkat atom. Dan saya dapat dengan mudah menarik pelatuknya.”

BACA JUGA: One Piece: Kaido Hentikan Pertarungan?

Mendegar fungsinya yang bisa membunuh Deadpool, Annihilator mirip seperti bom neutrino ciptaan Ellie. Muncul di komik Deadpool: The End karya Joe Kelly, Ellie adalah anak Deadpool yang lahir saat usia sang Merch With a Mouth menyentuh 97 tahun. Tidak ingin melihat anaknya mati saat dirinya abadi, Deadpool kemudian sepakat untuk menggunakan bom neutrino agar dirinya benar-benar mati.

Berdasarkan fungsi dari Annihilor ini, Marvel sepertinya ingin menjelaskan kepada penggemar bahwa pemilik kekuatan healing factor sebenarnya masih bisa mati. Meskipun dia mempunyai kekuatan healing factor, tetapi ketika tubuhnya lenyap sampai ke tingkat atom, maka teorinya dia tidak akan bisa hidup kembali. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.