Situasi di Konoha saat ini sedang dalam kondisi gawat setelah Code dan Eida berhasil menyusup ke lab milik Amado. Dalam chapter Boruto kemarin, Shikamaru dan Amado berada dalam situasi yang tidak menguntungkan di mana Eida dan Code memegang kendali situasi. Delta sendiri tidak bisa membantu setelah kekuatan misterius Eida membuatnya tidak bisa bergerak.

Shikamaru sempat menawarkan kesepakatan kepada Eida di mana dia bisa bertemu langsung dengan pujaan hatinya yaitu Kawaki. Syaratnya sendiri adalah Eida harus menyudahi semua rencana tersebut dan tidak lagi terlibat dalam rencana besar Code. Bahkan, Eida sendiri mengakui dalam chapter 70 kemarin bahwa Konoha memang tidak memiliki rencana untuk membuatnya menjadi penjahat.

Seperti yang Geeks sudah ketahui, Eida memiliki kekuatan misterius yang membuat semua orang jatuh cinta kepadanya. Dalam chapter 69 kemarin pun Amado sempat menjelaskan bahwa kekuatan Eida tersebut tidak bisa dia kendalikan. Dan kekuatan misterius itu hanya akan hilang setelah Eida tewas. Hal tersebut sempat membuat para fans penasaran mengenai cara untuk menghentikan kekuatannya di Boruto.

Menghentikan Kemampuan Eida di Boruto

Menurut penjelasan Amado, kekuatan misterius yang ada dalam diri Eida tersebut merupakan semacam pengendalian alam bawah sadar. Tidak peduli apa jenis kelaminnya, tidak ada yang bisa lolos dari kemampuan Eida tersebut. Ada banyak gejala yang muncul ketika Eida berhasil mengendalikan alam bawah sadar seseorang.

Menurut Amado, semakin seseorang mencoba untuk menyakiti atau menghabisi Eida maka semakin kuat juga kekuatan dari Eida tersebut. Dalam chapternya kita melihat bagaimana pada akhirnya Shikamaru tidak mampu melakukan apa pun untuk bisa menghentikan kekuatan Eida. Bahkan, Shikamaru sendiri mengakui bahwa Sasuke dan Naruto pun tidak akan sanggup untuk bertahan dari kekuatan ini.

Namun, ada satu hal yang menarik yang muncul dalam chapter 69. Ketika Shikamaru mencoba menghentikan langkah Eida dengan teknik bayangannya, Eida terkejut karena dia mampu “menyerang” tubuhnya. Namun, Eida sendiri kemudian menyadari bahwa teknik yang Shikamaru gunakan tidak memiliki niatan untuk menyakiti atau menghabisi nyawanya.

Jika Geeks perhatikan, teknik milik Eida ini sama seperti teknik milik Daemon yang bernama Reflection. Bedanya, jika Reflection akan mengembalikan serangan kepada yang melakukannya, maka kekuatan Eida ini hanya akan mencegahnya saja. Mereka yang mencoba menyakiti Eida tidak akan mampu untuk bergerak, dan semakin hal tersebut dilawan maka justru akan merusak tubuh dari yang melakukannya.

BACA JUGA: One Piece: Menebak Lokasi Road Poneglyph Kaido!

Jadi, adakah cara untuk menghentikan Eida? Satu-satunya cara untuk bisa menghadapi atau menandingi kekuatan Eida adalah dengan menggunakan Jutsu, yang mana Jutsu tersebut memang sedari awal digunakan bukan berniat menyakiti Eida. Seperti halnya teknik bayangan Shikamaru, teknik atau Jutsu tersebut haruslah yang memiliki tujuan hanya sekedar membatasi atau mengurangi mobilitas dari Eida.

Senjata Rahasia 

Selain teknik yang membatasi pergerakan dari Eida, mungkin berbagai Jutsu lain seperti Genjutsu juga bisa membantu untuk menandingi teknik rahasia milik Eida tersebut sampai kemudian kelemahan sebenarnya terungkap. Dan berbicara mengenai kelemahan sebenarnya, ada juga cara lain yang mampu menandingi kekuatan Eida yaitu Kawaki.

Dalam chapter 69 kemarin, Eida akhirnya mengakui sendiri bahwa dia sangat menyukai sosok Kawaki. Bahkan, apa yang Eida lakukan sekarang bersama Code semata-mata demi Kawaki. Dalam chapter 70, Eida dan Code akhirnya kabur setelah mengetahui bahwa Kawaki sedang menuju ke ruangan tempat mereka berada. Artinya Kawaki juga bisa menjadi senjata untuk menghadapi kekuatan Eida.

Seperti halnya Eida, Kawaki bisa memanipulasi Eida untuk menghentikan apa yang dia lakukan. Kawaki bisa “mengendalikan” Eida sesuka hatinya. Misalnya, Kawaki bisa saja meminta Eida untuk menghabisi Code. Dengan kata lain, Kawaki bisa menjadi senjata rahasia yang berguna untuk bisa menghentikan Eida suatu hari nanti.

Jadi, kesimpulannya, untuk saat ini masih belum ada informasi resmi mengenai bagaimana caranya menghentikan kemampuan misterius Eida untuk bisa memengaruhi alam bawah sadar orang lain. Namun, dengan menggunakan serangan yang tidak diniatkan untuk menghabisi atau melukai Eida, nyatanya hal tersebut efektif untuk menghentikan pergerakan Eida. Selain Jutsu yang tidak berbahaya, Kawaki bisa menjadi senjata rahasia untuk menghentikan Eida. Kita tunggu aja ya Geeks informasi lainnya dari Boruto.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.