Semua penggemar setia DC pasti sepakat bahwa Justice League adalah tim superhero terbaik sekaligus paling populer di DC Universe. Didirikan oleh tujuh anggota utamanya, seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Flash , Aquaman, Green Lantern, dan Martian Manhunter, sejauh ini Justice League telah berhasil melindungi Bumi dengan sangat baik. Mirisnya, di multiverse DC sendiri ternyata ada juga versi terjahat dari para pendiri Justice League ini yang telah menyebabkan teror di mana pun mereka berada. Siapa saja versi terjahat dari anggota Justice League tersebut? Simak daftarnya di bahwa ini, Geeks!

Mindhunter

Muncul di kisah Dark Nights: Death Metal, Mindhunter pada dasarnya adalah gabungan dari dua anggota tercerdas di Justice League, Martian Manhunter dan Batman. Sebagai versi paling jahat dari Martian, Mindhunter juga mempunyai kekuatan super untuk berubah bentuk. Dan bentuk final yang paling dia sukai adalah wujud monster kelelawar dengan mata merah yang menyala. Dengan wujudnya ini, banyak penggemar yang merasa bahwa Mindhunter adalah salah satu supervillain paling menyeramkan yang pernah ada.

Parallax

Pada dasarnya Parallax adalah entitas kosmik yang menjadi sumber kekuatan rasa takut dari Yellow Lantern Central Power Battery. Meskipun menjadi sumber kekuatan dari Coprs musuh yang disebut Yellow Lantern, tetapi Green Lantern pernah bergabung dengan Parallax dan menjadi versi terjahat dirinya. Dengan alter ego baru sebagai Parallax, versi jahat Green Lantern ini berkeliling galaksi dan menyebabkan kerusakan di mana-mana. Dengan kekuatan rasa takutnya yang tidak terbatas, ‘Green’ Parallax menjadi salah satu sosok yang ditakuti di seluruh penjuru galaksi dan para Green Lantern Corps.

Sea King

Di DC Universe, Earth-3 adalah rumah bagi para versi jahat dari superhero yang ada di semesta utama. Salah satu versi terjahatnya yang hidup di universe alternatif tersebut adalah Sea King. Dengan penampilannya yang menyeramkan, di mana dia hanya mempunyai satu mata dan satu tangan, Sea King telah berhasil mengintimidasi semua penduduk Bumi Earth-3 dengan kebrutalannya. Dan sebagai bagian dari tim supervillain Crime Syndicate, banyak sekali hal buruk yang pernah dia lakukan, termasuk kepada para superhero dari universe lain yang mengaku sebagai versi baik dari Aquaman.

Red Death

Sama seperti Mindhunter, Red Death adalah supervillain dari Dark Multiverse, yang merupakan gabungan dari karakter Flash dan Batman. Sebagai sosok yang mempunyai kekuatan Speed Force seperti Flash, konon Red Death hanya akan menyebabkan kematian ketika dia berlari. Bukan hanya kecepatan supernya yang mirip, Red Death juga mengadaptasi kostum Flash dan memberinya aksen gelap sehingga membuat kostumnya seperti berwarna merah darah. Selain cepat, Red Death juga terkenal sangat cerdas, itulah mengapa dia sangat berbahaya.

Wonder Woman Flashpoint

Ketika Flash mencoba menyelamatkan ibunya dengan kembali ke masa lalu, perbuatan terlarang tersebut justru malah menyebabkan lahirnya peristiwa time paradox terburuk dalam sejarah DC, yaitu Flashpoint. Dengan realitas yang berubah menjadi kacau, Wonder Woman diceritakan memimpin pasukannya untuk menyerang Atlantis. Dalam prosesnya dia membunuh istri Aquaman, Mera, dan memotong tangan sang Raja Atlantis tersebut. Sebagai sosok kejam yang haus darah, cukup jelas bahwa dia adalah versi Wonder Woman paling jahat yang pernah ada.

The Batman Who Laugh

The Batman Who Laughs adalah Batman versi paling jahat yang berasal dari Dark Multiverse. Semuanya bermula dari Batman yang terkena ‘Joker Venom’ saat membunuh sang Clown Prince of Crime di semestanya. Sejak saat itu dia berubah menjadi sosok yang sangat sadis, seakan-akan Joker telah merasuki tubuhnya. Kegilaan tersebut pada akhirnya menuntun TBWL menjadi tangan kanan Barbatos dan memimpin pasukan Dark Knight untuk menyerang Bumi. Selain gila dan licik, TBWL juga mempunyai kegigihan dan kemampuan bertarung yang jauh lebih hebat dari Batman versi utama.

BACA JUGA: Para Aktor ini Hengkang dari MCU!

Ultraman

Di DC Universe, Superman adalah salah satu superhero paling kuat dan menonjol di anatara para anggota Justice League. Dan veris terjahatnya yang berasal dari Earth 3, Ultraman, adalah salah satu supervillain terkuat yang pernah ada. Sama seperti Sea King, Ultaman adalan bagian dari Crime Syndicate dan berperan sebagai pemimpinnya. Karena itulah, ketika Crime Syndicate beraksi, dia adalah sosok yang paling menyeramkan dan sukar untuk dikalahkan, karena kekuatannya sama persis seperti Superman.

Itulah tujuh versi terjahat dari anggota Justice League yang berada di multiverse DC. Selain jahat, ketujuh supervillain ini juga merupakan versi paling berbahaya dari para superhero favorit di Justice League. Sepertinya akan menarik jika mereka semua menghimpun kekuatan dan bergabung menjadi sebuah tim supervillain. Karena dengan begitu, mungkin mereka akan menjadi tim super paling jahat, paling mematikan, dan juga paling menyeramkan di DC Multiverse.