Tinggal beberapa hari lagi sampai Stranger Things Season 4 Vol. 1 tayang di saluran streaming Netflix. Berdasarkan apa yang terlihat dari trailernya, season kali ini tampaknya akan berlangsung di berbagai lokasi, termasuk Rusia dan Amerika. Dalam salah cuplikan adegannya, Eleven (Millie Bobby Brown) bahkan terlihat kembali ke Hawkins Lab tempat dia menjadi kelinci percobaan dari Dr. Brenner (Matthew Modine).

Dan sekarang, untuk menghibur para penggemar yang sudah tidak sabar dengan serialnya, Netflix baru saja merilis cuplikan delapan menit pertama dari Season 4. Melihat kualitas adegan di video tersebut, sepertinya season kali ini akan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dalam video delapan menit pertamanya, Eleven kecil terlihat seperti membantai para anak percobaan di Lab Hawkins. Apakah itu artinya El akan menjadi villain yang sebenarnya di Stranger Things Season 4?

Eleven Tampak Mengerikan di Hawkins Lab

Dalam cuplikan delapan menit pertamanya, terlihat ada banyak sekali mayat yang bergelimpangan, dan El adalah salah satunya yang selamat dengan darah di sekujur tubuhnya. Dimulai dengan Dr. Brenner yang tengah berada di sebuah ruangan bersama Number Ten. Adegan berikutnya kemudian memperlihatkan situasi yang berubah mencekam. Terdengar suara letusan pistol dan teriakan dari kejauhan. Seorang pegawai Hawkins Lab mengatakan kepada Brenner bahwa ada sesuatu yang salah.

Sejurus kemudian, pintu dari ruangannya tiba-tiba menghantam Brenner dan membuatnya pingsan. Saat dia bangun, Brenner sangat terkejut melihat situasi di sekitarnya yang telah berubah menjadi mimpi buruk. Banyak mayat bergelimpangan di sekitarnya, dari mulai mayat anak-anak percobaan, sampai mayat orang dewasa yang merupakan para pegawai Hawkins Lab. Saat Brenner menghampiri Rainbow Room, dia hanya melihat El kecil yang wajah dan tubuhnya berlumuran darah.

Cukup jelas bahwa pada adegan terakhirnya, El dalam keadaan yang sangat marah. Brenner bertanya kepadanya dengan perasaan yang campur aduk, “Apa yang telah kamu lakukan?” Cuplikan delapan menit pertamanya ini menyisakan pertanyaan di kalangan penggemar, apakah El sejahat itu? Apakah benar dia adalah orang yang telah membunuh semua anak dan orang dewasa di Hawkins Lab? Faktanya, cuplikan adegan singkat ini memang mengindikasikan bahwa El adalah pelakunya.

Benarkah Eleven Akan Menjadi Villain?

Karena Season 4 belum benar-benar tayang, sulit untuk menyimpulkan arti dari cuplikan pertamanya tersebut. Karena di tiga season sebelumnya, El adalah salah satu protagonis yang sudah berdamai dengan keadaannya. Sejauh ini dia telah menjalin hubungan baru yang penuh cinta dan kesetiaan dengan orang-orang Hawkins. Dan karena hal tersebut, sepertinya akan terlalu sulit untuk serialnya, jika tiba-tiba mengubah peran El sebagai seorang ‘super’ villain di Season 4-nya kali ini.

Walaupun begitu, bukan tidak mungkin jika masa lalunya tersebut akan memengaruhi kehidupannya yang sekarang. Jika teman-teman atau keluarga barunya tahu bahwa dia pernah melakukan perbuatan sejahat itu, mungkin pada akhirnya alur cerita Season 4 akan sedikit memojokan El. Dan hal tersebut pada akhirnya memungkinkan El untuk mulai mempertanyakan arti keberadaannya, apakah dia baik atau jahat. Terlepas dari benar atau tidaknya bahwa dia telah melakukan pembantaian di Hawkins Lab, setidaknya tuduhan tersebut dapat membuat hati El terguncang.

BACA JUGA: One Piece: Fix, 6 Masa Lalu Kaido yang Terkuak!

Karena itu, kedepannya bisa saja El memang akan menjadi villain yang harus dihadapi oleh teman-teman dan keluarganya. Mengingat Stranger Things adalah tayangan horor, alur cerita seperti itu seperti akan cukup menarik juga. Namun, sebelum itu terjadi, season keempat harus lebih dahulu berhasil membangun perubahan karakternya, tidak secara tiba-tiba El menjadi jahat. Itulah pembahasan mengenai kemungkinan El yang akan menjadi villain. Kebenarannya akan segera kita temukan, saat serial Stranger Things Season 4 Vol. 1 tayang pada tanggal 27 Mei besok. Kita nantikan saja ya, Geeks!