Seperti halnya beberapa karakter besar lainnya, Kaido merupakan karakter yang sangat misterius apalagi mengenai cerita masa lalunya dan juga kekuatannya. Sampai saat ini, Eiichiro Oda masih belum memberikan cerita lengkap tentangnya. Hal ini pun membuat banyak fans yang penasaran dan berspekulasi, serta membuat teori tentang cerita masa lalunya.

Namun, pada akhirnya, Oda Sensei memberikan sedikit lebih panjang mengenai masa lalu dari Kaido melalui apa yang muncul di chapter 1049 kemarin. Oda Sensei memperlihatkan apa yang terjadi kepadanya sejak dia masih kecil sampai kemudian menjadi penguasa di Wano. Lalu, apa saja berbagai fakta yang muncul mengenai masa lalu Kaido sejauh ini?

Menjadi Bagian Dari Kelompok Rocks

Kelompok Rocks memiliki kru yang sangat luar biasa, seperti Big Mom, Kaido, Whitebeard, dan juga Shiki. Memang masih belum ada informasi lain siapa lagi yang pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks dan juga berapa jumlah pasti kru bajak laut Rocks. Kaido bergabung dengan kelompok bajak laut ini di usianya yang masih sangat muda, sekitar 13-15 tahun.

Bergabungnya Kaido dengan kelompok Rocks bukan tanpa sebab. Ia, yang saat itu berada di pulau Beehive, memperlihatkan ketangguhan dan kekuatannya. Whitebeard pun melihat potensi besar dalam diri Kaido, yang mana hal ini membuat Rocks tertarik kepadanya. Dan akhirnya, ia pun bergabung dengan kelompok luar biasa tersebut. Kaido cukup lama bergabung dengan kelompok bajak laut ini sebelum kemudian membentuk kelompoknya sendiri.

Mesin Perang

Dalam chapter 1049 kemarin, kita melihat bagaimana Kaido sedari kecil sudah terlibat dalam berbagai peperangan yang melibatkan wilayahnya yaitu kerajaan Vodka. Perang demi perang memang harus mereka lakukan demi bisa membayar retribusi kepada kaum naga langit. Untuk bisa memenuhi permintaan tersebut, setelah mereka menang pasukan kerajaan Vodka akan merampas harta dari wilayah yang mereka taklukan.

Dalam kilas baliknya kita melihat bagaimana Kaido sudah berubah menjadi sosok yang mengerikan. Ia menjadi sosok prajurit terkuat di kerajaan tersebut. Ia pun bahkan tidak pernah puas dengan berbagai pertempuran yang sudah dia lalui. Dalam artikel sebelumnya pun disebutkan bahwa kemungkinan inilah yang menjadi sebab Kaido seperti saat ini.

Nilai Buruan Yang Kecil

Pada awalnya, Kaido memang tidak memiliki nilai buruan. Namun, hal ini terjadi setelah kerajaan Vodka menyerahkannya kepada pihak pemerintah. Ia sering kali kabur dari fasilitas pemerintah, sebelum kemudian kembali ditangkap karena lapar. Saat ia melarikan diri inilah pihak pemerintah, khususnya angkatan laut memberikan nilai buruan kepadanya.

Nilai buruannya pada awalnya berjumlah 70 juta Belly. Angka tersebut sebenarnya relatif kecil jika dibandingkan dengan apa yang sudah dia perbuat saat itu. Nico Robin sendiri memiliki nilai buruan 79 juta Belly saat masih kecil. Memang, hal itu karena Robin sengaja menjadi kambing hitam atas peristiwa Ohara. Namun, mengingat seberapa mengerikannya, setidaknya nilai buruan awalnya bisa mencapai 80-90 juta Belly.

Jadi “Komoditi” Oleh Kerajaannya

Kaido sebenarnya merupakan aset besar dari kerajaan Vodka. Mereka mampu bertahan dari berbagai pertempuran juga mampu memenangkan pertempuran tersebut karena sosoknya. Sayangnya, entah apa yang  dalam pikiran sang raja, dia justru menyerahkan KIxo sebagai komoditi pertukaran mereka dan Pemerintah Dunia. Dengan menyerahkannya, mereka tidak perlu lagi membayar retribusi.

Kerajaan Vodka pun bahkan mendapatkan kesempatan untuk bisa ikut terlibat dalam momen Reverie. Hal ini tentunya sangat membuatnya kecewa karena dia sudah melakukan banyak hal untuk kerajaan tersebut, namun yang terjadi dia justru menjadi alat tukar antara kerajaannya dan pihak pemerintah. Ini pun mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Kaido menjadi seperti sekarang.

Bukan Tertangkap

Dalam narasi perkenalannya tertulis bahwa dirinya adalah sosok yang sangat kuat, yang selalu berusaha untuk mengakhiri hidupnya. Kaido juga sudah sangat sering tertangkap oleh berbagai pihak, termasuk angkatan laut. Ia tercatat sudah tertangkap sebanyak 18 kali oleh angkatan laut. Untuk sosoknya yang memiliki kekuatan dahsyat, rasanya dia bisa saja melawan angkatan laut yang mencoba menangkapnya.

Namun, mengapa ia bisa tertangkap? Faktanya, ia bukanlah tertangkap melainkan menyerahkan diri. Dalam chapter 1049 kemarin dijelaskan bahwa dirinya memang sengaja menyerahkan diri akan bisa tertangkapangkatan laut. Tujuannya adalah agar dia bisa kembali mendapatkan makanan. Jadi, ketika perutnya kenyang dia akan kabur. Ketika ia lapar, maka dia akan membiarkan pihak angkatan laut menangkapnya.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Pengkhianat di Pasukan Revolusi?

Sudah Lama Menantikan Joy Boy

Ini juga mungkin menjadi fakta yang sudah banyak Geeks ketahui, selain fakta mengenai Kaido pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks. Dalam kilas balik Kaido kemarin, Oda Sensei memperlihatkan bagaimana Kaido sudah sejak lama mengetahui sosok Joy Boy. Dia juga bahkan sangat menantikannya. Hanya saja dirinya saat itu masih belum tahu siapa sebenarnya sosok Joy Boy. Bisa jadi Kaido mengetahui sosok Joy Boy setelah King memberi tahunya.

King mungkin menganggap Kaido sebagai Joy Boy karena impiannya untuk mengubah dunia. Kaido pun percaya diri bahwa dia adalah Joy Boy, karena mimpi dan visi mereka sama. Namun, setelah beberapa lama kemudian sepertinya Kaido menyadari bahwa dia bukanlah Joy Boy. Ia pun kemudian menyadari bahwa Joy Boy adalah sosok yang akan mengalahkannya suatu saat nanti.

Setelah para fans menantikan nasa lalu dari Kaido, akhirnya Oda Sensei mulai menghadirkan ceritanya. Meskipun masih belum semuanya, namun apa yang sudah muncul dalam ceritanya bisa menyambungkan berbagai petunjuk yang ada sebelumnya. Selain itu, hal tersebut juga setidaknya bisa memberikan penjelasan mengenai sosoknya secara lebih dalam. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!