Para fans dari seri My Hero Academia mungkin sering kali bertanya-tanya apakah All For One mampu mencuri Quirk One For All. Seperti yang kita ketahui bahwa All For One adalah penjahat paling mengerikan di Jepang. Dia memiliki sebuah Quirk yang sangat luar biasa di mana dia bisa mencuri Quirk milik orang lain.

Karena hal inilah hampir semua pahlawan terbaik di Jepang sekali pun tidak akan mampu untuk menghadapi All For One. Jika ada seseorang yang berani menghadapi sang penjahat, maka selain resiko harus kehilangan Quirknya maka mereka juga beresiko tewas. All For One sengaja menciptakan Quirk One For All untuk sang adik yang terlahir tanpa Quirk.

Bisakah AFO Mencuri OFA?

Pertanyaan di atas tentunya menjadi salah satu misteri dan juga pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans. Tetapi, sepertinya jawabannya sendiri sudah ada di manganya. Hal ini bisa kita ketahui di chapter 286 dan 287 yang merupakan akhir pertempuran dalam arc Paranormal Liberation War.

Dalam pertempuran tersebut Tomura Shigaraki sedang menghadapi sang protagonis utama, Izuku Midoriya alias Deku. Saking epiknya pertarungan mereka, keduanya sampai berakhir di sebuah dunia atau dimensi lain. Di tengah-tengah pertarungan mereka, Shigaraki sempat mencoba menggunakan Quirk milik sang mentor, yaitu All For One, untuk mencuri Quirk milik Deku.

All For One bahkan mengambil alih kendali dari tubuh Shigaraki dengan mengombinasikan masing-masing kekuatan mereka. Hal tersebut tentunya menjadi pertanda buruk karena Deku sendiri nampak kesulitan untuk mengegrakan badannya di tempat dia berada saat itu. Untungnya, pengguna One For All sebelumnya kemudian muncul di dalam mimpi Deku. Yoichi Shigaraki dan Nana Shimura mengaku bahwa mereka tidak ingin menyerah kepada All For One.

Dan pada akhirnya, terlepas dari upaya keras yang dilakukan oleh Shigaraki untuk kemudian mencuri Quirk One For All milik Deku, semuanya gagal. Shigaraki nampak tidak mampu untuk mencuri kekuatan milik Deku tersebut.

Sengaja Diciptakan Untuk Menghadapi AFO

All For One memiliki seorang adik bernama Yoichi. Dalam ceritanya, Yoichi lahir tanpa kemampuan alias Quirkless. All For One kemudian memberikan kemampuan kepada Yoichi untuk bisa menyimpan dan melipat gandakan kekuatan yang sudah dia simpan. Namun, tanpa AFO dan sang adik ketahui, Yoichi ternyata memiliki Quirk dalam dirinya.

Yoichi memiliki Quirk di mana dia mampu memindahkan kemampuan atau Quirk yang dia miliki kepada orang lain. Hal inilah yang kemudian menjadi cara terbentuknya Quirk One For All dalam cerita My Hero Academia. Ketika All For One menggunakan Quirk miliknya, bukan hanya kekuatan yang dia pindahkan. Tetapi, juga kepribadian dari pemilik sebelumnya.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa para pemilik atau pengguna Quirk One For All sebelumnya mampu melindungi Deku, ketika Quirk ini hendak tercuri. Kekuatan tekad dari pemilik sebelumnya muncul dalam upaya pencegahan tersebut. Namun, yang perlu Geeks ingat adalah sejauh ini All For One sendiri masih meyakini bahwa dia mampu untuk mencuri Quirk OFA.

BACA JUGA: Boruto: 5 Jutsu Warisan Naruto!

Jadi, kesimpulannya adalah Quirk luar biasa One For All tidak akan pernah bisa berpindah tangan atau dicuri oleh orang lain. Bahkan, oleh All For One sekali pun. Hal ini karena kepribadian dari pemilik sebelumnya juga ikut berpindah ke pemilik selanjutnya dari OFA. Sehingga, kekuatan tekad dari pemilik sebelumnya akan berusaha untuk melindungi pengguna saat ini dari berbagai ancaman.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.