Sampai sejauh ini Operation Strix memang berjalan tidak terlalu mulus. Meskipun begitu, setidaknya operasi rahasia tersebut berkembang. Dalam empat episode pertama dari seri anime Spy x Family, Loid berhasil menjalankan dua langkah dari misinya. Pertama adalah membangun sebuah keluarga dan yang Kedua membuat Anya menjadi murid Eden Academy. Langkah selanjutnya adalah mendekati sosok target utama yaitu Desmond Donovan.

Ada dua cara untuk bisa mewujudkan misi tersebut. Pertama adalah dengan mendapatkan gelar Imperial Scholar. Sayangnya, Loid sendiri sudah pesimis dengan hal tersebut karena Anya tidak terlalu pintar. Cara kedua adalah dengan mendekati anak dari Desmond, yaitu Damian. Anya pun kemudian mendapakan misi terbesarnya yaitu berteman dengan Damian. Namun sayangnya, misi pertama dari Anya tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Episode 6 kemarin kita akhirnya melihat hari pertama Anya di sekolah. Seluruh keluarga Forger muncul di Eden Academy dalam upacara penerimaan murid baru. Namun, situasi tidak terduga kembali muncul, yang mana kali ini bahkan melibatkan sosok Damian. Damian dan Anya nampak berkomunikasi satu sama lain, sampai pada momen di mana Damian membuat Anya marah. Setelah dirasa waktunya tepat – ketika Tuan Henderson tidak melihat anak-anak yang sedang tur kelas – Anya pun menghajar wajah dari Damian.

Melihat keributan Anya dan Damian membuat Tuan Henderson bertanya tentang apa yang terjadi. Meskipun pada awalnya Anya berkelit bahwa tidak ada yang terjadi, namun kemudian Anya tanpa sengaja membela Becky. Anya pun beralasan bahwa apa yang dia lakukan adalah untuk membalas perbuatan Damian. Akhirnya, Henderson pun memberikan hukuman kepada Anya.

BACA JUGA: Review Boruto 70: Debut Doujutsu Baru!

Hukuman itu membuat Loid merasa bahwa peluangnya untuk menyelesaikan Operation Strix sangat kecil. Dalam episode 7 kita melihat upaya Anya memperbaiki kesalahannya. Anya menyadari bahwa kesalahannya bisa menghambat rencana sang ayah. Anya berusaha meminta maaf kepada Damian. Sayangnya, Becky melarang Anya melakukan itu. Apa yang akan terjadi kepada Anya dan Damian?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.