Boruto Chapter 70 baru saja dirilis. Setelah pertarungan melawan Code selesai ternyata ancaman masih belum selesai bagi para shinobi Konoha. Saat Code berhasil menyusup ke lab milik Amado dan mengancam nyawanya. Shikamaru dan Delta sempat berhasil membuat Code sedikit kewalahan, sebelum kemudian muncul bantuan lain yaitu Eida. Kemunculan Eida justru membuat situasi menjadi semakin rumit.

Melihat hal ini Shikamaru pun berpikir cepat. Dia berusaha mencari jalan untuk bisa keluar dari situasi pelik tersebut. Setelah mengetahui bahwa Eida mengincar sosok Kawaki, Shikamaru pun memberikan tawaran kepada Eida yaitu dia bisa bertemu dengan Kawaki. Lalu, apa yang terjadi pada chapter 70 Boruto? Berikut adalah ringkasannya.

Pengenalan Senrigan

Salah satu hal yang menarik dalam chapter baru Boruto ini adalah debut Doujutsu Senrigan. Amado yang memperkenalkan Doujutsu tersebut kepada Shikamaru. Pada awalnya, Shikamaru memperhatikan ada sesuatu yang aneh dari sosok Eida terutama pada mata kirinya. Dan puncaknya adalah ketika Eida mengetahui semua rencana dari Shikamaru.

Shikamaru pun terkejut mendengar hal itu, sampai kemudian Amado menjelaskan bahwa itu adalah Senrigan. Amado menjelaskan bahwa Senrigan bisa melihat apa yang terjadi di seluruh dunia. Mata ini selain bisa melihat apa yang terjadi sekarang, juga bisa melihat ke masa lalu. Hampir tidak ada yang bisa disembunyikan dari mata tersebut.

Ada beberapa fakta menarik yang muncul. Pertama, ada kemungkinan Doujutsu ini bukan berasal dari bumi. Karena, Shikamaru sendiri tidak tahu mengenai Doujutsunya. Kedua, ada batas kelemahan dari kekuatan Senrigan. Doujutsu tersebut tidak bisa mengetahui apa yang ada di dalam hati atau pikiran seseorang. Karena itulah Eida tidak bisa membaca percakapan Shikamaru dan Amado.

Amado Berniat Habisi Kawaki?

Kawaki akhirnya tersadar setelah pingsan selama beberapa hari. Setelah mengetahui ada kejadian di lab milik Amado, Naruto pun bergegas pergi dan meminta Kawaki untuk tetap beristirahat di tempat tidurnya. Pada momen inilah percakapan antara Sumire dan Kawaki dimulai. Kawaki mengatakan bahwa dia bersyukur bisa memiliki Karma.

Hal itu untuk pertama kalinya muncul dari hatinya yang terdalam. Menurut Kawaki, jika saja dia tidak memiliki kekuatan tersebut mungkin nyawa Naruto tidak akan selamat. Di sisi lain, Karma juga ternyata merupakan sesuatu yang sudah sangat lama dia inginkan. Jawaban ini pun sontak membuat Sumire terkejut.

Sumire pun kemudian memberikan kesimpulannya terkait Amado setelah mendengar perkataan Kawaki. Sumire mengatakan bahwa Amado memiliki niat terselubung yang masih misterius. Karena itulah Amado begitu terobsesi dengan kekuatan Karma milik Kawaki. Banyak spekulasi mengatakan bahwa Amado ingin menghancurkan Konoha atau bahkan menguasai seluruh dunia.

BACA JUGA: Boruto: Kawaki Jadi Pengganti Kurama?

Tetapi, yang menarik adalah dalam perdebatan Amado dan Shikamaru, Amado meminta maaf karena dia paham bahwa Kawaki sudah sangat menyusahkan dan menjadi beban besar. Amado sebenarnya tidak ingin Kawaki tewas begitu saja. Dia justru ingin Code dan Kawaki bertarung sampai keduanya tewas. Dengan begitu, Amado “cuci tangan” dari kematian Kawaki.

Limiter Code Terlepas

Code dan Eida akhirnya terpaksa pergi dari Konoha setelah mengetahui bahwa Kawaki menuju ke sana. Tidak ada yang bisa Shikamaru lakukan dan juga Delta untuk mencegah hal tersebut. Kawaki sendiri datang terlambat ke lab tersebut, di mana Amado dan yang lain sudah terlanjut pergi. Shikamaru sendiri sudah meminta Amado untuk bertahan, namun Amado sendiri pesimis akan hal itu.

Amado akhirnya dibawa ke markas operasional Code dan yang lain. Di sana Amado benar-benar dipaksa sampai batas kemampuannya menahan rasa sakit. Dan pada akhirnya, Amado pun menyerah dengan situasi. Amado akhirnya melepas limiter yang ada di dalam diri Code, di mana penampilan Code berubah.

Seperti yang dideskripsikan oleh Daemon, penampilan Code berubah menjadi serba putih. Sayangnya, untuk kekuatan masih belum diperlihatkan secara penuh. Selain itu, kita juga masih belum tahu sejauh mana batas kekuatan dari Code setelah limiternya dilepas. Apakah memang level kekuatan Code berada jauh di bawah Kawaki atau justru sebaliknya?

Code akhirnya mendapatkan apa yang dia inginkan yaitu melepas limiter dalam tubuhnya. Code pun sepertinya masih belum mau menyerah dengan misi yang diberikan oleh Isshiki. Justru Code sepertinya penasaran untuk bisa menantang Kawaki bertarung. Di sisi lain, nyawa dari Amado pun kini berada di ujung tanduk. Apakah Amado akan selamat? Kita nantikan saja ya Geeks!