Cerita One Piece masih terus bergulir hingga sekarang. Saat ini, momen pertarungan antara Kaido melawan Luffy bisa menjadi pertarungan yang sangat besar dan luar biasa. Mereka benar-benar mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa saling mengalahkan satu sama lain. Meskipun begitu, pertarungan ini bukanlah pertarungan yang mudah khususnya untuk Luffy.

Dalam ceritanya, Luffy beberapa kali kalah oleh Kaido. Namun, determinasi tinggi dari Luffy pada akhirnya membuat Luffy kembali bangkit dan terus berupaya untuk mengalahkan Kaido. Hal ini pada akhirnya memaksa Luffy untuk membangkitkan kekuatan buah iblisnya seperti yang diperlihatkan dalam chapter sebelumnya. Luffy benar-benar berbeda dalam form awakening tersebut.

Dan bukan hanya Luffy, Kaido pun mengeluarkan teknik terbaiknya untuk menghadapi awakening dari Luffy. Salah satu teknik yang dia gunakan adalah Flaming Drum Dragon. Teknik tersebut membuat tubuh naga Kaido diselimuti oleh api. Luffy sendiri kemudian menghajar Kaido dengan teknik Bajrang Gun. Namun, ada sesuatu yang menarik dalam serangan tersebut.

Dalam chapter 1049 dan juga 1050, Luffy menghajar Kaido dengan berbagai serangannya, ia terlihat menutup sebelah matanya. Hal ini pun memunculkan teori bahwa kemungkinan sosok Luffy bermata satu akan segera terjadi/terwujud. Mungkin sebagian Geeks masih bingung apa yang dimaksud dengan sosok Luffy bermata satu.

Rencana Oda

Pada 2007 silam, Eiichiro Oda merilis sebuah buku koleksi bernama One Piece 10th Treasures. Buku koleksi tersebut menjadi momen perayaan 10 tahun serinya. Dalam wawancara yang dihadirkan di buku tersebut, Oda Sensei sempat mengatakan bahwa pada adegan terakhir seri One Piece nanti kita akan melihat sosok bajak laut yang mengenakan satu penutup mata.

Inilah yang kemudian menjadi dasar dari spekulasi atau teori tersebut. Oda Sensei juga mengatakan bahwa meskipun dia tidak terlalu suka dengan penutup mata, namun di akhir momen atau adegan di seri One Piece akan ada satu sosok bajak laut yang akan muncul dengan penutup mata.

Dengan cerita One Piece yang akan segera berakhir, Luffy menjadi kandidat yang paling kuat untuk menjadi sosok yang dimaksud oleh Oda tersebut. Dan melihat apa yang  terjadi di chapter 1049 dan 1050, Luffy mungkin saja mengalami luka parah di bagian matanya atau bahkan harus kehilangan sebagian matanya akibat pertarungan itu dan juga efek dari teknik Kaido.

BACA JUGA: One Piece: Haki Resmi Kalahkan Buah Iblis?

Meskipun cukup masuk akal, ada juga sebagian fans sendiri tidak yakin bahwa Luffy akan mengenakan penutup mata. Mereka beralasan bahwa hal tersebut akan membuat penampilan atau desain Luffy berubah total. Dan mungkin ada penjelasannya mengapa kemudian Luffy menutup mata saat menghajar Kaido. Alasan yang paling logis adalah karena temperatur tubuh Kaido yang sangat panas.

Kemungkinan Penyebabnya

Dengan tubuh naga Kaido diselimuti oleh api yang sangat panas, dan bahkan Luffy pun sempat merasakan panas  dari api di tubuh Kaido, maka Luffy harus menutup sebagian matanya. Hal ini pun sering terjadi di dunia nyata saat kita berada terlalu dekat dengan api. Berdasarkan hal tersebut, alasan lainnya dari Luffy yang menutup sebelah matanya saat menghajar Kaido adalah karena dia harus menahan panas dari Kaido.

Dan hal ini pun memberikan petunjuk bahwa sosok yang akan mengenakan penutup mata tersebut tidak harus Luffy. Bisa saja Oda menghadirkan sosok baru yang orisinal, misalnya sosok Joy Boy yang asli. Jadi, kesimpulannya, apakah Luffy akan kehilangan sebelah matanya dan mengenakan penutup mata? Bisa saja terjadi. Namun, kecil kemungkinan untuk hal tersebut terjadi.

Meskipun Oda mungkin menghadirkan “petunjuk” tentang kemunculan sosok dengan penutup mata, dan Luffy adalah salah satu kandidat utamanya, Oda bisa saja menghadirkan karater lain dengan penutup mata tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang terjadi selanjutnya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.