Dalam chapter One Piece terakhir, setelah pertarungan yang sangat panjang dan melelahkan, akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Kaido. Kaido nampak lelah dan tidak sadarkan diri setelah mendapatkan serangan dari Luffy. Para fans pun penasaran tentang nasib Kaido. Apakah Kaido akan kembali bangkit? Apa yang akan terjadi kepada Onigashima? Bagaimana nasib dari ibu kota bunga?

Di chapter sebelumnya, kita kembali melihat masa lalu dari Kaido. Kita melihat bagaimana sedari kecil Kaido sudah menjadi prajurit terkuat di kerajaan Vodka. Kerajaan Vodka sendiri bukan sebuah kerajaan yang besar sehingga mereka harus melakukan berbagai upaya untuk bisa membayar “pajak” kepada Pemerintah Dunia.

Kaido dan pasukan kerajaan Vodka harus menyerang wilayah lain dan merampas seluruh harta dari wilayah tersebut. Selain itu, kita juga akhirnya tahu bahwa kerajaan Vodka yang menyerahkan Kaido kepada Pemerintah Dunia. Sempat beberapa kali berhasil kabur, pihak angkatan laut berhasil menangkap kembali Kaido. Sampai kemudian Kaido pergi ke pulau Beehive dan bergabung dengan kelompok bajak laut Rocks.

Chapter 1049 kemarin juga memperlihatkan kepada kita bahwa pada awalnya Kaido masih penasaran mengenai sosok Joy Boy. Namun, pada akhirnya Kaido tahu bahwa Joy Boy adalah sosok yang akan mengalahkannya suatu hari nanti. Karena itulah Kaido sepertinya berusaha mempersiapkan dirinya untuk bisa bertarung menghadapi Joy Boy dengan pergi ke Wano.

Jadwal Rilis Chapter 1050

Berdasarkan informasi yang ada, chapter 1050 yang seharusnya dirilis pada minggu ini harus tertunda. Karena, pada pekan ini seri One Piece harus jeda di mana jeda ini merupakan jatah libur bagi Oda. Karena itu, jadwal perilisan chapternya berubah menjadi pekan depan. Sama halnya untuk jadwal pindaian tidak resminya.

Bocoran untuk chapter 1050 baru akan rilis beberapa hari setelah versi bahasa Jepangnya. Hasil pindaian yang menjadi bocoran untuk chapternya kemungkinan akan rilis pada tanggal 25 – 26 Mei mendatang. Dan hasil pindaian penuh versi tidak resminya akan rilis pada 27 Mei. Sedangkan, untuk versi resmi dalam bahasa Inggris akan rilis pada 30 Mei 2022.

BACA JUGA: One Piece: Ini Alasan Kaido Jahat?

Prediksi One Piece Chapter 1050

Momonosuke memperlihatkan banyak perkembangan dalam arc ini. Namun, memang masih belum sempurna perkembangan karakternya. Dalam chapter 1049 kemarin, setelah berusaha sekuat tenaga, pada akhirnya Momonosuke berhasil menciptakan awan api. Awan api tersebut bisa menahan Onigashima agar tidak jatuh menimpa ibu kota Bunga.

Mungkin, kita juga akan melihat bagaimana Momonosuke bangkit dari kelelahannya dan membantu para samurai dan yang lain turun dengan selamat dari Onigashima. Selanjutnya, chapter 1050 mungkin akan kembali menghadirkan kisah masa lalu dari Kaido. Sebelumnya, masa lalu Kaido yang muncul dalam ceritanya berkaitan dengan masa kecil dan bagaimana dia bisa bergabung dengan Rocks.

Di chapter 1050 kita akan melihat kisah masa lalu Kaido lainnya yang bisa jadi berkaitan dengan alasan mengapa dia ada di Wano. Serta, penjelasan mengenai ras Oni yang masih belum terjawab sampai sekarang. Terakhir, nasib dari para samurai dan semua orang di Onigashima selamat berkat air yang dibawa oleh Raizo dan dikendalikan oleh Jinbe.

Namun, yang masih menjadi masalah adalah pulau Onigashima masih dalam keadaan melayang. Momonosuke memang sudah berhasil membuat kembali awan api yang menahan pulaunya, namun pulaunya masih melayang. Chapter 1050 bisa menghadirkan cerita yang memperlihatkan bagaimana nasib dari mereka yang ada di Onigashima. Selain itu, kita juga masih belum tahu apa yang akan terjadi selanjutnya kepada Kaido. Apakah Kaido akan kembali bangkit? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.