Stranger Things tayang perdana pada tahun 2016. Serial ini ciptaan Duffer Brothers yang sejauh ini telah menjadi andalan Netflix. Serial bergenre horor scifi ini telah berhasil mendapatkan banyak pujian terkait suasana dan juga musik yang berhasil menggambarkan era 80-an. Keberhasilan tersebut pada akhirnya membuka jalan untuk season keempat yang tampaknya akan jauh lebih mengerikan. Anak-anak Hawkins tampaknya kan kembali berurusan dengan masalah dunia gaib, Upside Down.

Serial lanjutan ini akan berlangsung sekitar enam bulan setelah tragedi Starcourt Mall, yang menewaskan Billy (Dacre Montgomery). Season 4 ini akan kembali melibatkan Bobby Brown, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Noah Schnapp, dan Sadie Sink. Serta tidak ketinggalan juga para pemeran orang dewasa, seperti Winona Ryder, David Harbour, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Joe Keery, dan Maya Hawke.

Dalam sesi wawancaranya dengan The Wrap, Duffer Brother baru saja membocorkan durasi dari serialnya. Dan dari total sembilan episode, episode ke-7 dan ke-9 adalah yang terpanjang dengan durasi episode 9 yang mencapai dua jam. “[Episode] tujuh dan sembilan pada dasarnya adalah film yang panjang. Kami akan mengatakan bahwa episode sembilan lebih dari dua jam. Sangat besar,” ungkap Duffer Brother dengan penuh antusias.

Dalam wawancara lain, Duffer Brother juga sempat mengatakan bahwa season keempat adalah sebuah film lengkap. Mereka sampai harus meminta ‘jatah’ tambahan kepada Netflix untuk mewujudkan Stranger Thing Season 4. Bahkan saking panjangnya, season kali ini akan rilis dalam dua bagian. Volume 1 dengan total empat episode akan tayang pada 27 Mei besok. Dan Volume 2 dengan total lima episode rencananya akan tayang pada 1 Juli nanti.

BACA JUGA: Stranger Things: Bagaimana Jim Hopper Kembali?

Ada banyak sekali misteri yang baru bisa terbukti di serialnya nanti. Selain keberadaan Jim Hopper (Harbour) yang masih belum terungkap, serialnya juga akan menghadirkan monster baru dari Upside Down yang bernama Vecna.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.