Daredevil adalah salah satu serial Netflix yang tayang perdana pada tahun 2015. Sayangnya, setelah berjalan tiga season, Netflix memutuskan untuk membatalkan serialnya. Padahal pada saat itu banyak sekali penggemar yang menyukai tayangan tersebut, meskipun bukan bagian dari Marvel Cinematic Universe. Dan sekarang, setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya sebuah laporan dari Variety mengungkap bahwa Marvel Studios akan segera memulai pengembangan serial baru Daredevil. Sebagai bagian dari MCU, untuk sekarang apa saja yang bisa kita ketahui dari serialnya? Simak lima fakta baru dari serial Daredevil versi MCU ini, Geeks!

Sudah Menemukan Penulis

Bersamaan dengan pengumuman serial baru ini, terungkap bahwa Matt Corman dan Chris Ord akan bertindak sebagai penulis naskahnya. Duo sineas Hollywood ini terkenal sebagai pencipta serial drama aksi Covert Affairs yang tayang sebanyak lima season di USA Network. Selain itu, sebelumnya mereka juga pernah terlibat sebagai duo penulis di serial The Brave dan The Enemy Within. Kita lihat saja nanti akan seperti apa nuansa naskah Daredevil di tangan mereka, yang jelas Corman dan Ord juga akan bertindak sebagai eksekutif produser dari serialnya.

Melibatkan Aktor Lama

Meskipun Marvel Studios belum secara resmi mengumumkan siapa saja aktor yang akan terlibat, tetapi kemungkinan serial baru Daredevil ini akan kembali melibatkan para aktor lama. Beberapa waktu lalu, presiden Marvel Studios Kevin Feige sempat mengatakan “Jika kalian melihat Daredevil di berbagai proyek mendatang, tentu saja Charlie Cox adalah aktor yang akan memerankannya.” Berdasarkan pernyataan tersebut cukup aman untuk menyimpulkan bahwa Cox akan mengulang perannya di serial baru Daredevil nanti. Bahkan jika beruntung, kita juga mungkin akan melihat aktor Vincent D’Onofrio kembali berperan sebagai Kingpin.

Melanjutkan Kisah Asli

Meskipun laporan asli dari Variety tidak menyertakan informasi apakah serial baru Daredevil akan melanjutkan kisah sebelumnya atau tidak. Namun, laporan lain dari THR dengan cukup yakin mengatakan bahwa serial baru Daredevil “adalah serial pertama Marvel dari Netflix yang mendapatkan pembaruan sekaligus melanjutkan kisah sebelumnya.” Jika laporan tersebut valid, bukan tidak mungkin serialnya nanti akan menampilkan kisah flashback dan tidak perlu mengulang semuanya dari awal.

Bagian dari Saga Baru MCU

Cukup jelas bahwa serial Daredevil baru ini nantinya akan menjadi bagian dari saga baru MCU, melanjutkan penampilan Cox dan D’Onofrio sebelumnya. Seperti yang kita tahu, Cox terakhir kali terlihat berperan sebagai Matt Murdock alias Daredevil di film Spider-Man: No Way Home. Dan D’Onofrio juga telah unjuk kekuatan fisik supernya di episode final Hawkeye. Dengan penampilan mereka tersebut, kisah Daredevil baru paling cepat akan terjadi pada fase yang sama juga, yaitu Fase 4 MCU. Mungkin pada tahun 2023 atau 2024, kita berdoa saja ya, Geeks.

BACA JUGA: Marvel Ubah Daredevil Baru Menjadi Villain!

Tayang di Disney+

Terakhir, karena tayangan baru ini nantinya akan hadir dalam bentuk serial, cukup jelas bahwa Disney+ akan menjadi rumahnya. Sama seperti kebanyakan serial MCU yang tayang pada tahun ini, seperti Moon Knight, Ms. Marvel, dan She-Hulk, serial Daredevil juga akan berada di antara serial Disney+ yang lain. Melihat karakter Daredevil yang cukup populer seperti Hawkeye dan Moon Knight, ada kemungkinan serialnya akan mempunyai total enam episode dengan durasi sekitar 40 sampai dengan 60 menit per episode.

Itulah lima fakta serial Daredevil yang baru-baru ini resmi memulai pengembangannya. Masih ada banyak hal yang masih belum terungkap dari serialnya ini, mungkin dalam waktu dekat ini Marvel akan segera memberikan sedikit pencerahan terkait serialnya. Kita ikuti saja terus seperti apa perkembangan kabarnya. Dan semoga saja para penggemar tidak perlu menunggu lama untuk bisa menyaksikan petualangan baru dari sang Man Withourt Fear ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.