Seperti yang kita ketahui dalam cerita One Piece terdapat beberapa kekuatan besar yang menguasai dunia. Pertama adalah Pemerintah Dunia, kemudian angkatan laut, kemudian Shichibukai, dan Yonko. Shichibukai merupakan salah satu sistem yang unik di mana bajak laut bekerja sama dengan pihak angkatan laut untuk memerangi bajak laut lainnya.

Para bajak laut yang dianggap kuat kemudian akan diajak untuk bergabung dengan Pemerintah Dunia, dan menjadi bagian dari Shichibukai dengan imbalan mereka akan mendapatkan perlindungan hukum. Meskipun begitu, diantara para bajak laut yang pernah menjadi Shichibukai ini pun ada yang dianggap lemah. Kekuatan mereka dianggap tidak mampu menandingi Shichibukai lainnya. Lalu, siapa saja sosok tersebut?

Gecko Moria

Gecko Moria merupakan penguasa sebuah wilayah di Thriller Bark. Sebagai salah satu mantan Shichibukai, memang kekuatannya tidak bisa diremehkan. Tapi, sayangnya, jika harus dibandingkan dengan Shichibukai lainnya kekuatan Moria rasanya tidak terlalu signifikan. Bahkan, bisa dibilang dia merupakan salah satu Shichibukai yang paling lemah dibanding yang lain.

Moria sangat jarang terjun langsung ke medan pertempuran untuk bertarung. Dahulu, seperti yang diperlihatkan dalam flashback Kozuki Oden, Moria merupakan salah satu bajak laut tangguh di mana dia bisa bertarung melawan Kaido. Namun, untuk saat ini dia hanya mengandalkan anak buahnya saja untuk bertarung. Mungkin, tanpa ada bawahannya, seperti Perona atau Hogback atau Absalom, Moria tidaklah terlalu kuat.

Crocodile

Crocodile merupakan salah satu mantan Shichibukai awal, sebelum kemudian Luffy berhasil mengalahkannya di arc Dressrosa. Sebagai salah satu dari anggota Shichibukai, untuk urusan kekuatan, tentu Crocodile cukup kuat. Dan sebagian besar kekuatannya berasal dari buah iblis Suna Suna, yang merupakan buah iblis berjenis Logia, yang memungkinkan Crocodile untuk berubah menjadi pasir dan memanipulasi pasir sesuai keinginannya.

Meskipun Crocodile menjadi jauh lebih kuat ketika dia muncul kembali di Impel Down, tetapi sebenarnya Crocodile berada dalam level kekuatan yang tidak terlalu tinggi jika  harus dibandingkan dengan karakter Shichibukai lainnya seperti Doflamingo, Mihawk ataupun Boa Hancock. Apalagi ketika musuh-musuh Crocodile mengetahui kelemahan dari buah iblisnya. Saat ini, keberadaan Crocodile sendiri tidak diketahui.

Buggy

Buggy si badut adalah musuh pertama yang dihadapi oleh Luffy dalam petualangannya di East Blue. Buggy sendiri sebenarnya merupakan pengguna buah iblis, di mana dia bisa memisahkan tubuhnya dalam jangkauan tertentu. Kemampuannya ini mirip dengan Gomu Gomu milik Luffy, hanya saja buah iblis Bara Bara no Mi milik Buggy ini tidak seefektif buah iblis Luffy.

Buggy sebenarnya sempat menjadi kru bajak laut Gol D. Roger bersama dengan sosok Shanks. Namun, yang menarik adalah hanya Shanks yang “sukses” dengan kariernya sebagai bajak laut. Setelah perang Marineford, Buggy diundang sebagai Shichibukai, namun, semua itu hanya karena reputasinya sebagai mantan kru Roger dan dekat dengan Shanks. Dalam kemampuan bertarung, Buggy rasanya tidak akan pernah bisa menang melawan para Shichibukai lain.

Ternyata, meskipun Shichibukai dianggap sebagai bajak laut kuat yang ada di lautan, ada juga beberapa dari mereka yang dianggap lemah. Meskipun begitu. sistem Shichibukai sendiri saat ini sudah dibubarkan dalam peristiwa Reverie, setelah dianggap terlalu banyak menyebarkan ancaman. Dan mereka pun sekarang kembali menjadi buronan angkatan laut.