Apakah Kaido benar-benar sudah berhasil dikalahkan oleh Monkey D. Luffy? Itulah pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans One Piece setelah diperlihatkan apa yang terjadi pada chapter sebelumnya, di mana Luffy nampak berhasil pada akhirnya mengalahkan salah satu Yonko sekaligus makhluk paling kuat di dunia. Seperti yang diperlihatkan pada chapter 1049 kemarin, Luffy diperkirakan berhasil mengalahkan Kaido.

Meskipun begitu, akhir dari pertarungannya dianggap bukan akhir dari cerita arc Wano. Pertarungan antara Kaido melawan Luffy sudah berlangsung selama 63 chapter (dia bertarung melawan Big Mom selama 3 hari, melawan Red Scabbards, 5 Supernova, Luffy, Yamato, dan kembali melawan Luffy), dengan level kekuatan yang luar biasa di mana Kaido terus menerus menerima serangan.

Yang juga tidak kalah epik adalah bagaimana Kaido melakukan itu semua tanpa makan. Kaido memang diketahui memiliki daya tahan tinggi dan juga durabilitas yang mengerikan, namun dia pun sudah mulai melemah dan lelah dengan semua pertarungan yang terjadi. Dia pun sudah mulai ragu dengan level kekuatannya sendiri dalam pertarungan terakhir melawan Luffy.

Dalam chapter 1049 kemarin, terdapat sebuah informasi menarik mengenai sosok Kaido. Diketahui bahwa setelah ditangkap oleh pihak Pemerintah Dunia, Kaido sempat diperlihatkan kabur dari fasilitas tersebut sebelum kemudian berhasil kembali ditangkap. Namun, jika Geeks perhatikan apa yang kemudian membuat Kaido berhasil ditangkap lagi adalah karena dia lapar.

Kaido juga diketahui merupakan sosok makhluk terkuat di dunia, yang berhasil dikalahkan sebanyak tujuh kali dan ditangkap oleh angkatan laut sebanyak 18 kali. Kemungkinan kekalahan Kaido tersebut bukan karena Kaido yang lemah atau tidak sanggup menghadapi musuhnya, tetapi lebih karena rasa lapar yang dia derita.

Kita juga tahu bahwa di ibu kota bunga sedang menyelenggarakan festival api, di mana semua orang bergembira dan tentunya ada banyak makanan yang disediakan. Bukan tidak mungkin, setelah Kaido dihajar sampai ke ibu kota Bunga dia akan memakan seluruh makanan di sana dan mendapatkan kembali/memulihkan staminanya untuk kembali bertarung melawan Luffy.

Hal ini sebenarnya pernah terjadi pada kurang lebih 30 chapter lalu, dimana Luffy memakan seluruh persediaan makanan milik Caribou di chapter 1021 kemarin. Hal itu tentunya membuat tenaga dan kekuatan Luffy kembali pulih setelah memakan cukup banyak makanan. Setelah semua pasukan yang bertempur di Onigashima terhempas ke luar akibat air dari Raizo, semuanya kini akan berada di tempat yang sama.

Pulau Onigashima akan mendarat dan pertempuran akan berubah ke medan yang terbuka. Ceritanya sendiri kemungkinan masih belum akan berakhir di sini, mengingat cerita masa lalu dari Kaido baru saja dimulai. Orang-orang di Wano dan mereka yang bertempur pun masih kelaparan, Kaido juga belum terusir dari Wano, dan masih banyak faktor lainnya.

Kaido selalu meyakini bahwa bajak laut adalah sosok yang memang selalu melakukan pengkhianatan, dan mengandalkan kekuatan sebagai hal yang utama. Luffy dan krunya perlu membuktikan bahwa apa yang diyakini oleh Kaido tersebut salah. Oda tentunya akan menyelesaikan semua “masalah” tersebut, dan kemudian kita pun akhirnya akan berada di akhir cerita.

Oda sepertinya memberikan petunjuk mengenai apa yang terjadi melalui permohonan yang tertulis di lampion yang dibuat oleh penduduk Wano di akhir chapter 1049. Tujuan utamanya kini berubah, dari mengalahkan Kaido menjadi menyelamatkan penduduk Wano. Kekalahan Kaido ini akan disaksikan oleh seluruh penduduk Wano, dan akhirnya babak ketiga di arc Wano Country akan selesai.