Mempunyai nama asli Maya Lopez, Echo adalah salah satu karakter menarik dari Marvel Comics yang belum lama ini melakukan debut Marvel Cinematic Universe-nya di serial live action Hawkeye. Dirilis pada akhir tahun 2021 lalu, serial MCU ke-5 tersebut telah menceritakan bagaimana karakter tuna rungu seperti Maya (Alaqua Cox) bisa menjadi aset penting bagi Tracksuit Mafia dan pemimpin aslinya yang bernama Wilson Fisk alias Kingpin (Vincent D’Onofrio).

Meskipun awalnya dia memburu Clint Barton alias Hawkeye yang dianggap telah membunuh ayahnya, pada akhirnya Maya menyadari bahwa dalang yang sebenarnya adalah ayah angkatnya sendiri, yaitu Kingpin. Dengan latar belakang yang telah dibangun di serial Hawkeye tersebut, karakter Maya dipastikan akan kembali tampil dengan serial solonya sendiri yang berjudul Echo. Setelah lima bulan berlalu sejak penampilan debutnya, kali ini Marvel merilis sebuah foto yang memperlihatkan penampilan baru Maya sebagai Echo di serialnya. Simak fotonya di bawah ini:

Pertama kali dibagikan melalui akun Twitter resmi Marvel Entertainment, terlihat seperti apa kostum dan gaya baru Echo di serialnya nanti. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot Echo nanti, yang jelas jika serialnya berlangsung tidak lama setelah kejadian Hawkeye, mungkin Echo akan diceritakan melakukan petualangan baru sebagai pribadi yang sudah terbebas dari cengkraman Kingpin dan Tracksuit Mafia-nya. Menariknya, hal tersebut dapat berpotensi untuk mempertemukan Echo dengan banyak karakter lain.

Sebelumnya sempat dirumorkan bahwa karakter seperti Matt Murdock alias Daredevil, yang mempunyai hubungan dekat dengannya di Marvel Comics, akan muncul juga di serial Echo mendatang. Diperankan oleh Charlie Cox, karakter Daredevil yang kini telah menjadi bagian dari MCU ini sudah sangat diharapkan kehadirannya oleh para penggemar, dan penampilannya di serial Echo mungkin adalah saat yang tepat untuk memperlihatkan aksi terbarunya di MCU.

Bersamaan dengan perilisan foto penampilan Echo di serialnya ini, Marvel juga mengonfirmasi bahwa produksi serial Echo baru saja dimulai di Atlanta, Amerika. Itu artinya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya terungkap siapa saja jajaran pemeran yang akan terlibat di serialnya. Karena saat ini produksinya baru memasuki tahap awal, kita ikuti saja terus perkembangan tentang serial Echo ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.