Amber Heard adalah aktris Amerika yang akhir-akhir ini namanya kembali mencuat setelah menjalani persidangan dengan mantan suaminya, Johnny Deep, untuk sebuah kasus yang tengah viral di media sosial. Heard dikenal oleh publik sebagai pemeran karakter Mera, kekasih Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa) di film pertamanya. Terlepas dari kasusnya tersebut, waralaba film DCEU Aquaman sendiri dipastikan akan segera merilis film keduanya yang berjudul resmi Aquaman and the Lost Kingdom.

Tidak lama setelah Heard mememangkan kasus KDRT-nya dari Deep, kali ini dia tengah menjalani sidang kedua karena Deep telah mengadukan balik mantan istrinya tersebut atas kasus pencemaran nama baik. Hal ini langsung membuat para penggemar mengadakan petisi untuk mengerluarkannya dari film solo kedua Aquaman. Walaupun begitu, sepertinya WB tetap melibatkan Heard sebagai Mera dengan beberapa pertimbangan yang baru-baru ini disampaikan langsung oleh Heard dalam sidang keduanya.

Heard sendiri mengaku (via CBS News) bahwa sebenarnya pihak WB menolak keterlibatan dirinya di film Aquaman and the Lost Kingdom. Namun, dia berjuang dengan sangat keras untuk tetap bisa memainkan karakter Mera, meskipun banyak bagian karakternya yang terpaksa harus dihapus dari film. Mungkin hal tersebut sengaja dilakukan oleh WB karena mereka khawatir filmnya akan diboikot oleh para penggemar, khususnya para penggemar yang merasa bahwa Deep adalah korban dari kebohongan Heard di kasus sebelumnya.

Saat ditanya oleh pengacara mengenai perubahan naskah yang dimaksud, Heard menjawab “Saya sebelumnya telah mendapatkan naskah [awal]. Lalu mendapatkan versi baru yang banyak menghilangkan adegan aksi di dalamnya, yang memegaruhi karakter Mera dan karakter lainnya yang saling bertarung.” Heard melanjutkan bahwa adegan yang dihilangkan tersebut bisa dibilang sangat banyak. “Pada dasarnya mereka [WB] banyak menghapus penampilan karakter saya,” ungkapnya.

Sampai saat ini persidangan mereka atas kasus pencemaran nama baik masih berjalan dan disiarkan kepada publik. Meskipun Heard masih dapat memerankan karakter Mera di film sekuel Aquaman, Deep sudah lebih dahulu dipecat dari berbagai proyek film, termasuk dari waralaba Fantastic Beasts sebagai Grindelwald dan juga waralaba Pirates of the Carribean sebagai Jack Sparrow. Film Aquaman and the Lost Kingdom sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 17 Maret 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.