Diadaptasi dari novel populer karya Suzanne Collins, The Hunger Games adalah waralaba film dari Lionsgate yang sangat populer di kalangan penggemar film petualangan. Dibintangi oleh aktris Jennifer Lawrence sebagai protagonis bernama Katniss Everdeen, sejauh ini waralabanya telah mempunyai total lima film, termasuk dua film terakhirnya yang menutup kisah petualangan Katniss di waralaba The Hunger Games, yaitu Mockingjay – Part 1 dan Mockingjay – Part 2 yang dirilis secara berututan para tahun 2014 dan 2015.

Popularitas filmnya sendiri, pada akhirnya menginspirasi Collins untuk membuat novel prekuel berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes, di mana kisah baru ini dipastikan akan segera diadaptasi juga menjadi sebuah film. Beberapa waktu lalu dalam acara CinemaCon 2022 yang berlangsung meriah di Kota Las Vegas, Lionsgate memang mengumumkan bahwa mereka akan segera mengembangkan film The Ballad of Songbirds and Snakes, tetapi mereka tidak menjelaskan secara detail akan seperti apa filmnya nanti.

Dan sekarang, dalam pengumuman terbarunya, Lionsgate baru saja mengungkapkan plot resmi dari film prekuel The Hunger Games yang akan datang. Sama seperti yang diceritakan di novelnya, plot film The Ballad of Songbirds akan berfokus pada karakter Coriolanus Snow muda yang menjadi villain utama di kisah asli The Hunger Games. Selain menceritakan upayanya untuk menjadi orang terpandang di Capitol of Panem, filmnya juga akan mengupas hubungan Snow dengan karakter Lucy Gray Baird. Simak sinopsis lengkapnya di bawah ini:

“Bertahun-tahun sebelum dia menjadi presiden tirani di Panem, Coriolanus Snow yang berusia 18 tahun akan berusaha menjaga nama baik keluarganya yang memudar pasca perang Capitol. Dengan perayaan Hunger Games ke-10 yang kian dekat, Snow muda merasa khawatir setelah dirinya dipasangkan dengan mentor bernama Lucy Gray Baird, dari District 12 yang miskin. Namun, setelah Lucy Gray menarik perhatian Panem karena nyanyiannya dalam upacara pembukaan Hunger Games, Snow berpikir bahwa dia mungkin bisa mengubah peluang tersebut untuk menguntungkan mereka. Dengan menyatukan naluri mereka dalam memainkan pertunjukan dan juga pengetahuan politik, Snow dan Lucy harus melawan waktu untuk bertahan hidup, sampai akhirnya terungkap siapa songbird (burung bernyanyi) dan siapa ular.”

Bersamaan dengan pengumuman ini, Lionsgate juga mengungkapkan bahwa aktor Tom Blyth (Billy the Kid) akan terlibat dalam filmnya sebagai pemeran Snow muda. Untuk jajaran krunya sendiri, sutradara Francis Lawrence yang menggarap film The Hunger Games sebelumnya dipastikan akan kembali terlibat. Jika tidak ada halangan, film The Ballad of Songbirds akan tayang pada 17 November 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.