Sebelum Marvel Cinematic Universe berdiri seperti sekarang, para penggemar superhero telah lebih dahulu menyaksikan tayang Marvel yang dirilis oleh 20th Century Studios sejak tahun 2000 silam. Hal itu disebabkan karena pada saat itu 20th Century yang masih disebut Fox adalah studio yang mempunyai hak atas para karakter populer Marvel, seperti X-Men dan juga Fantastic Four. Karakter seperti Reed Richards, Silver Surfer, Professor X, Wolverine, Magneto, bahkan Deadpool telah menghiasi layar lebar selama beberapa tahun.

Dan sekarang, setelah hak atas para karakter tersebut dimiliki oleh Disney dengan Marvel Studios-nya, tidak sedikit para penggemar yang bertanya-tanya kapan para karakter favorit tersebut bisa masuk ke Marvel Cinematic Universe. Menariknya, baru-baru ini hal tersebut dijawab langsung dengan film terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang menampilkan beberapa karakternya sebagai bagian dari Illuminati versi Earth-838, termasuk Professor X yang kembali diperankan oleh Patrick Stewart dan juga Reed alias Mister Fantastic dari Fantastic Four yang kali ini diperankan oleh John Krasinski.

Setelah lebih dari satu minggu penayangan filmnya, sebuah kabar mengejutkan baru saja mengungkap bahwa sebenarnya film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau yang lebih sering disebut dengan Doctor Strange 2, telah melakukan pengambilan gambar dari para karakter menarik lainnya, tetapi akhirnya dihapus. Kabar ini disampaikan oleh James Clement dari podcast The Weekly Planet yang mengklaim bahwa dia mendapatkan informasinya dari ‘orang dalam’.

“Seseorang telah mengirimi saya daftar dari ‘lima karakter’ yang tadinya akan muncul di film [Doctor Strange 2], tetapi akhirnya dihapus,” ungkap Clement. Lima karakter yang dimaksud adalah Karl Mordo (Chiwetel Ejiofor) versi Prime Earth-616 yang dibunuh oleh Wanda (Elizabeth Olsen), Magneto versi Michael Fassbender, saudara Thor yang bernama Balder the Brave, Ghost Rider yang menjadi anggota Illuminati, dan Deadpool yang tadinya akan muncul di credit scene Doctor Strange 2.

Jika informasi ini bisa dipertanggungjawabkan, mungkin tadinya lima karakter ini akan muncul pada durasi 40 menit yang akhirnya dihapus dari film Doctor Strange 2. Marvel Studios sepertinya mempunyai keputusan sendiri, mengapa pada akhirnya para karakter menarik ini tidak jadi ditampilkan. Sayang sekali ya, Geeks. Bagaimana menurut kalian, apakah keputusan Marvel ini sudah tepat? Semoga saja kita masih bisa melihat mereka di kisah MCU yang akan datang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.